Tiktokan tapi Menghasilkan Uang? Begini Nih Caranya

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BISNISBANTEN.COM — Popularitas aplikasi Tiktok saat ini sudah tidak diragukan lagi. Buktinya banyak orang-orang meraih popularitas dari Tiktok. Progam televisi pun banyak yang mencomot video-video viral dari Tiktok.

- Advertisement -

Aplikasi ini pun kerap dijadikan media promosi produk. Bukan hanya para pengusaha pemula tapi juga perusahaan besar.

- Advertisement -

Kemunculan Tiktok Lite menjadi angin segar bagi para pengguna aplikasi ini. Karena setelah mendownload aplikasi ini, apapun aktivitasnya mulai dari membuat akun baru, memposting video, menonton video, pengguna akan mendapat poin yang bisa ditukar dalam bentuk uang.

Untuk mendapatkan uang dari Tiktok Lite, tentu saja harus mendownload aplikasi Tiktok Lite di Playstore. Ingat ya, Tiktok Lite bukan tiktok biasa, karena yang membayar adalah Tiktok Lite. Nanti pengguna bisa tarik saldo pendapatan lewat rekening bank biasa, OVO ataupun DANA.

Saat sudah selesai mendownload Tiktok Lite, untuk yang sudah mendownload Tiktok sebelumnya jangan menggunakan akun tiktok yang sudah adaa. Karena nanti akan gagal mendapatkan bonus.

Jika sudah berhasil mendaftar akun Tiktok Lite bisa claim bonus uang Rp10.000. Caranya masukan Kode Rujukan untuk mendapatkan koin 100.000 atau setara uang Rp.10.000. Kode bonusnya adalah A7714919929. Masukan kodenya di kolom lalu tekan konfirmasi. Jika sudah maka saldo kamu otomatis mendapat bonus Rp.10.000.

Untuk menghasilkan uang, pengguna Tiktok Lite akan diminta untuk menyelesaikan beberapa tugas yang diberikan. Setiap kali menyelesaikan tugas, pengguna akan diganjar poin yang nilainya bervariasi.

Poin-poin tersebut bisa dikonversi dalam rupiah, dan bisa ditarik oleh oleh pengguna kapan pun. Bagaimana caranya?

Menyelesaikan tugas
Seperti yang disebutkan sebelumnya, pengguna harus melaksanakan tugas lebih dulu untuk mendapat poin. Untuk melihat rincian tugasnya, buka aplikasi TikTok Lite, kemudian klik ikon uang koin emas yang ada di sisi atas kiri layar untuk menuju ke laman referral rewards.

Di laman ini, akan muncul jumlah poin yang didapat serta konversinya dalam rupiah. Pengguna akan ditawari bonus dengan nilai hingga Rp 60.000 apabila mengundang teman.

Jika mengunggah video, pengguna akan diganjar poin sebesar 3.000. Pengguna bisa menambah lebih banyak poin dengan menonton lebih banyak video dalam durasi tertentu.

Sebagai contoh, menonton video selama 10 menit akan mendapatkan poin sebesar 15.000 bagi pengguna baru dan menonton video berdurasi 5 menit akan mendapat poin 1.000 bagi pengguna lama.

Rincian perolehan poin dan tugas selengkapnya bisa dilihat di laman pengaturan TikTok. Jika dibandingan dengan TikTok reguler yang juga memiliki program serupa, poin yang ditawarkan TikTok Lite lebih besar.

Sebagai perbandingan, pengguna lama TikTok Lite akan mendapat poin 1.000 jika menonton video dengan durasi 5 menit. Sedangkan pengguna TikTok reguler hanya mendapat 750 poin jika menonton video dengan durasi 15 menit.

“Saya sudah merasakan ini. Sebelum Lebaran tiap hari bisa narik uang dari Tiktok Lite, minimal Rp100.000 sehari. Lumayan buat kasih persen saudara-saudara,” aku Kurniawan, mahasiswa UIN SMH Banten.

Hal serupa diakui Ridho. “Saya juga pake. Lumayan dapet uang tiap hari. Saya promo kode referensi saya di snap WA,” tutur Youtuber yang juga siswa SMAN 1 Ciomas ini.

Tertarik? Yuk donwload. Saatnya rebahan tapi menghasilkan uang. (hilal)

Hilal Ahmad
Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI UNTUK DIBACA

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,042FansSuka
10,000PengikutMengikuti
5,000PengikutMengikuti
13,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

TERBARU

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -spot_img

BACA JUGA

Manfaatkan Bendungan Milik Kementerian PUPR, PLN Bangun 3 PLTM Senilai Rp200 Miliar

BISNISBANTEN.COM -- Sebagai bentuk transisi energi dengan mendorong pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT). Untuk itu, PLN membangun tiga Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro/Mikrohidro (PLTM) dengan...

Bayar Pajak kendaraan Bermotor Semakin Mudah dengan Samling

BISNISBANTEN.COM -- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten terus berupaya berinovasi guna mengejar target pendapatan pajak karena sampai saat ini yang masih menjadi sektor...
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Cloud Hosting Indonesia