Youngpreneur

Vakum dari Dunia Bisnis, Faiz Fauzan Rianto Siap Comeback dengan Brandnya!

BISNISBANTEN.COM – Faiz Fauzan Rianto, finalis Bisnisbanten Youngpreneur 2023, mengaku akan mengembangkan dan menjalankan usahanya kembali setelah vakum dari usahanya dahulu yakni dengan nama brand Mango with Elephant.

Saat ini, dirinya sedang bekerja di coffeeshop membuatnya vakum dari usahanya.

Sebelumnya, Faiz memiliki usaha dengan berjualan mango sticky rice dengan bahan baku dari ketan, mangga dan toping santan makanan atau cemilan ini berasal dari Thailand yang masih jarang ditemui di Serang Banten.

Advertisement

“Sekarang lagi vakum dulu SDM-nya belum bisa mencukupi saya juga sedang cari partner karena butuh partner. Dengan adanya partner jadi lebih efisien karena dibagi tugasnya ada yang motong buahnya, masak santan dan packing bahkan COD karena kalau usaha ini dijalankan sendiri ternyata lumayan keteteran,” ungkap Faiz.

Awalnya, usaha mango sticky rice ini dijalankan oleh Faiz dan temannya sebagai bahan tugas mata kuliah Marketing Communication.

Namun karena peminatnya banyak, Faiz melanjutkan tugasnya ini menjadi bisnisnya sendiri karena partner kuliahnya memiliki kesibukan masing-masing.

Advertisement

Karena awal target segmentasi pasarnya di kalangan mahasiswa Unsera, Faiz menjual produk mango sticky rice ini dibanderol dengan harga yang terjangkau yakni Rp17 ribuan seporsinya.

Walaupun kini bukan hanya di kalangan mahasiswa, Faiz tetap membanderol harga tersebut.

Dalam setiap usaha pasti memiliki kendala atau rintangan, begitupun yang dialami Faiz.

Faiz mengaku, kendala yang ia hadapi saat menjalankan usaha ini yaitu terkendala di bahan baku mangga karena mangga merupakan buah musiman dan tak tahan lama.

Walaupun demikian, ia tetap berupaya mendapatkan bahan baku darimanapun walau harganya berbeda atau sedikit mahal.

Berbekal pengalamannya tersebut, ia akan mengembangkan usahanya dan memulai kembali usaha yang pernah Faiz jalani.

“Menurut saya, usaha ini peluangnya besar ya, saat saya jual juga best seller banget peminatnya banyak. Apalagi menu ini jarang disini, makanya saya mau menjual produk yang jarang dijual di Serang,” ujar Faiz.

Rencananya, Faiz akan membuka stand brand Mango Sticky with Elephant ini di tempat yang strategis dengan mengahdirkan menu baru lainnya berbahan dasar mangga seperti puding mangga, jus mangga dan lainnya.

“Kalaupun kita nanti buka offline store atau stand, produk saya ini nanti tetap akan ada di Gojek, Gofood, dan Shopeefood,” katanya.

Faiz berharap, bisnis plannya ini dapat berjalan dengan lancar dan segera terealisasi tanpa kendala yang berat dan bisa diatasi. (Ismi)

Advertisement
LANJUT BACA