Youngpreneur

Cobain Menu Go.Cengz Milik Salma, Dijamin Nagih!

BISNISBANTEN.COM – ‘Go.cengz’ jadi brand usaha rintisan mahasiswi Universitas Pendidikan Indonesia Jurusan Pendidikan Kelautan Perikanan yakni Salmah Hidayani sejak 2019.

Di masa pandemi ia membuat ini. Ia terinsipirasi membuka usahanya sendiri.

Menanamkan mindset ‘mulai usaha kecil dari sekarang supaya sekian tahun kemudian menjadi besar’ jadi faktor juga dirinya membuka usahanya sekarang. Saat ini, Salma komitmen untuk konsisten dalam bisnisnya.

Advertisement

“Karena dulu ikut merasakan dampak pandemi, saya jadi terinsipirasi mulai berjualan minimal untuk diri sendiri, saya buka usaha mulai dari yang kecil dulu saya yakin usaha yang besar dan berkembang pastinya tidaklah instan dan memiliki proses,” ungkap perempuan berusia 19 tahun ini.

Saat ini Salma berjualan makanan home made dengan sistem PO. Terkadang Salma juga jualan barang atau produk yang sedang booming seperti strapmasker saat covid, lalu masker organik dan barang lainnya yang sedang viral atau hits di pasaran.

“Kalau untuk barang seperti itu, saya ambil dari orang jadi ga bikin sendiri,” ujarnya.

Advertisement

Bagi finalis Duta Youngpreneur Bisnisbanten 2023 ini menjalankan bisnis ini terasa menyenangkan.

Pasalnya, berjualan merupakan hobi yang dibayar atau bisa menghasilkan cuan.

Adapun menu jualan Salma memiliki khas makanan pedes alias serba pedes seperti otak otak mercon, bakso ikan pedas, ceker, cilung untuk cemilan manisnya, Salma menjual dessert cheese cake dan cheese roll.

Adapun harga yang ditawarkan dari menu yang Salma jual di kisaran Rp5 ribu -Rp12 ribu, cukup terjangkau bukan? Cheeesecake, otak-otak pedas, dan ceker pedas jadi menu best sellernya.

Saat ini, Salma memasarkan produknya baru melalui online saja seperti via WhatsApp dan Instagram.

Walaupun demikian, sekali buka pre order Salma mendapatkan keuntungan dari hasil jualannya selama sebulan bisa mencapai Rp800.000.

Walaupun harganya terbilang murah atau terjangkau, soal rasa Salma mengaku sudah tidak diragukan lagi alias unggul terbukti dari pelanggannya yang review enak dan repeat order.

Seperti pengusaha kebanyakan, dalam merintis usaha memiliki kendala dalam menjalankan usahanya begitupun yang dialami Salma.

“Ada pastinya ya untuk kendala seperti banyak pesaing yang jual produk sama, kadang kewalahan sendiri kalau banyak pesanan bahkan customer yang rewel minta ready lebih cepat dari jam yang ditentukan sama suka kepanasan saat nganterin orderan,” cerita Salma.

Salma mengungkapkan, ingin dan akan mengembangkan produknya lebih bervariasi lagi dan segera memiliki store agar fokus jualannya. Selain itu, Dirinya juga akan meningkatkan kualitas produknya lebih lagi.

“Semoga bisnis aku bisa lebih besar, bisa lebih berkembang, dan juga pastinya bisa lebih terkenal,” harapnya. (Ismi)

Advertisement
LANJUT BACA