Youngpreneur

Delia Santi dan 2 Brand Usahanya, Apa Saja?

BISNISBANTEN.COM – Delia Santi, mahasiswi AMIK Serang ini merambah bisnisnya dari produk fashion dalam negeri dan luar negeri Deshoppingfashion, kini membuka usaha terbarunya yakni dengan nama brand KEMBANGBOUQETS.

Delia memulai bisnisnya sejak 2020

Produk terbarunya dengan nama brand KEMBANGBOUQETS dibuka setelah satu tahun pertama bisnis fashionnya yakni di 2021. Dirinya juga menceritakan awal mula merambah bisnis ke bouqet.

Advertisement

“Saya membuka brand KEMBANGBOUQETS awal itu hanya ingin membuat untuk kakak saya yang sedang melanjutkan pernikahan, lalu saya terinspirasi dan senang saat mengerjakan buket tersebut kenapa ga dijadikan usaha aja. Akhirnya saya membuka usaha itu sampai sekarang,” ujar Delia Santi finalis Duta Youngpreneur Bisnisbanten 2023.

Adapun produk yang ia jual dari kedua brandnya itu yaitu mulai dari pakaian untuk anak-anak, remaja, ibu -ibu, buket uang, buket cake, buket bunga dan lainnya.

Untuk produk fashion ada produk Luar Negeri dan dalam negeri, sedangkan produk buketnya dibuat home made olehnya.

Advertisement

Delia mengaku, produk yang paling best seller dari Deshopp yaitu berupa kemeja remaja dan kaos kaki untuk anak sekolah, sedangkan produk bouqet yang best seller yaitu bouqet makanan yang harganya di Rp25.000-an.

Namun, bagi yang ingin memesan bouqet low budget di bawah Rp25.000an juga ada loh, tinggal request saja.

Harganya yang terjangkau bagi semua kalangan, membuat produknya juga banyak disukai oleh customernya.

Untuk pemasaran, produknya ini dapat ditemukan di WhatsApp, Instagram, Facebook dan Shopee. Bisa dikirim ke luar kota juga loh dengan pengiriman via pos.

Setiap usaha pasti memiliki cerita suka dan duka, begitupun yang dialami oleh Delia. Usahanya naik turun dan kekurangan modal saat banyak pesanan. Walaupun demikian, Delia mengungkapkan, dalam berusaha kuncinya ikhlas dan sabar.

“Alhamdulillah ya, walaupun Naik turun dalam sebulan untuk OL shop kita yang tidak nentu ini, kadang pengeluaran seminggu 35 barang kita menghasilkan uang sekitar Rp500 ribu sekali COD. Kalau untuk bouqet kan musiman ya seperti musim wisuda agak lumayan, di situ saya bisa mencapai target hampir Rp3 juta-Rp4 jutaan” ungkap Delia.

Delia sempat ingin berhenti dari usahanya, namun ia kembali mengingat akan perjuangannya berada di titik ini. Delia juga memiliki harapan segera memiliki store diluar dan banyak stock barang.

“Harapannya semoga sukses dan bertahan ditahap tahap selanjutnya agar bisa mengangkat derajat keluarga dan bisa membiayai keluarga dan diri sendiri,” harapnya. (Ismi)

LANJUT BACA