Youngpreneur

Ratu Mulya, Belajar Mengatur Keuangan Melalui Berwirausaha

BISNISBANTEN.COM — Supaya bisa lebih bisa belajar cara mengatur keuangan. Itu motivasi Ratu Mulya atau akrab disapa Yaya saat ditanya alasan utama berwirausaha.

“Iya. Motivasinya biar lebih bisa belajar gimana cara memenej keuangan dan untuk kebutuhan sehari hari. Orang yang paling berperan dalam berwirausaha adalah keluarga terutama orang tua,” tutur siswi SMAN 1 Ciomas, Kabupaten Serang ini.

Yaya mengaku, mulai berwirausaha antara 2017-2018. Namun cuma bertahan beberapa bulan. Itu pun masih dalam bentuk online, belum buka kedai seperti sekarang ini.

Advertisement

“Lanjut awal 2020 merintis lagi bisnis online nerusin yang tertunda dan baru bisa buka kedai awal 2021,” tukas Zetizen Icon 2019 ini.

Saat ini Yaya sedang semangat mengelola kedainya @Maribukaa. Kedai milik sang kakak ini dikelola Yaya bersama kakaknya.

“Bisa dicek juga di Instagram ya. Alamat kedai ada di Kampung Pasanggrahan, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Pabuaran. Patokannya Gedung PGRI Pabuaran. Di kedai ini dijual macem-macem makanan,” jelas Yaya.

Tantangannya mengelola usaha ini imbuh Yaya, dalam hal penjualan. Kata Yaya, kadang stok langsung habis kadang juga stok terbuang karena tidak ada yang membeli.

Advertisement

Hal yang ingin Yaya capai dari usaha yang dijalani saat ini ingin lebih diperlancar lagi usaha yang dijalani. (hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.