Youngpreneur

Dami, Belajar Henna Secara Otodidak dengan Hasil yang Menggebrak

BISNISBANTEN.COM – Mendapatkan cuan dari hobi, bukanlah hal baru. Tapi kalau hobi membuat henna kemudian menghasilkan cuan, itulah yang dilakukan Dami, Zetizen Icon 2022.

Remaja asal Cikeusal, Kabupaten Serang, Banten ini mengaku, sudah hampir setahun ini menekuni henna sebagai profesi.

“Awal mulanya waktu Dami MTs, teman-teman Dami ada yang iseng bawa henna. Naah terus temen Dami minta pakein henna sama Dami, karena Dami seneng gambar jadi ya udah dami pakein,” cerita Dami.

Advertisement

Hal yang membuat Dami termotivasi menekuni henna karena temen yang Dami buatkan henna di tangannya itu jadi henna art. Dari situlah Dami mulai menekuni dunia henna.

Untuk menambah wawasan seputar henna, Dami yang terampil menghenna secara otodidak ini rajin bertanya-tanya pada yang ahli serta melihat tutorial di YouTube dan Instagram.

Dari henna inilah Dami kerap mendapat job menghenna tangan mempelai wanita di suatu pernikahan. Ini bermula saat Dami kerap mempromosikan hasil henna-nya di snap WA.

“Sembari ngehenna (di suatu pernikahan-red) pasti ada MUA-nya jadi di situ MUA-nya nawarin, mau collab nggak? Naah di situ jadi banyak kenalan MUA-MUA di Serang. Mungkin lebih dari 5 MUA yang pake jasa damihennaart,” jelas Dami memberitahu label usaha jasa miliknya.

Sejauh ini, Dami tidak hanya mendapat job henna di Cikeusal tempat ia tinggal. Ia juga pernah mendapat job di Walantaka, Petir, Pontang, Kragilan, dan Serang.

“Yang bikin Dami yakin di dunia henna, karena Dami udah punya dasar menggambar jadi tidak terlalu sulit untuk mereqret hasil henna art lain. Dan Dami belajar henna secara otodidak. Selain itu juga Dami pernah beberapa kali mengikuti kompetisi henna jadi lebih tau dengan nama-nama design, dan itu juga yang bikin inspirasi baru untuk buat design,” tutur mahasiswa UIN SMH Banten ini.

Selain henna, Dami juga mendapatkan cuan cuan manja dari produk-produk yang Dami buat dari henna craft atau henna pigura.

“Dami juga biasa nyanyi di hajatan kurang lebih seperti biduan, kadang nyanyi marawis juga,” tutup Dami.

Wah keren! Yok bisa yok yang tertarik tangannya dihenna Dami bisa kontak melalui Instagaram @damidami630. (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.