Youngpreneur

Zahra Tunnufus ; Usaha Pertama yang Menjual Beragam Produk

BISNISBANTEN.COM — Muda dan giat berwirausaha. Itulah yang dilakukan Zahra Tunnufus. Siswa kelas 12 SMAN 5 Kota Serang ini bukan cuma memasarkan satu produk, beragam. Mulai dari makanan, hampers art, case handphone, tas sampai strapmask.

Produk makanan yang dijual Zahra.

“Zahra juga jual art untuk hampers, kayak untuk graduation, birthday, atau kado yang lainnya,” tutur kelahiran Serang, 18 Juni 2003 ini.

Kegiatan yang diakui Zahra untuk mengisi waktu luang ini dimulai sejak Mei 2020. Selama ini Zahra berjualan secara offline, yakni di tempat tinggalnya di perumahan Griya Permata Asri blok E5 no. 2, Kota Serang.

Advertisement
Perhiasan yang dijual Zahra.

Alasan pemilik akun Instagram @_rajaraa berjualan karena ingin mencoba pengalaman dan belajar untuk cari uang sendiri kak. Selama berjualan, Zahra mengaku belum menemukan kendala.

“Ini usaha pertama. Sebelumnya belum pernah jualan,” terang Zahra lagi.

Sebagai pelajar, remaja yang hobi memasak, membuat kerajinan tangan, menggambar, dan bermain gitar ini harus bisa mengatur waktu antara belajar dan berjualan. Cara mengatur waktu ala Zahra yakni untuk pukul 07.00 – 12.00 WIB digunakan itu untuk sekolah daring. Sedangkan pada pukul 13.00 – 20.00 WIB saatnya Zahra berjualan.

Salah satu art yang dibuat Zahra.

Zahra berharap, kedepannya usaha yang ia lakoni lebih lancar lagi, lebih banyak customer, dan bisa punya kedai sendiri. (hilal)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.