EntertainmentInvestasiKeuangan

Kisruh Angel Token, Lini Bisnis yang Diduga Milik Angel Ternyata Cuma Brand Ambassador

BISNISBANTEN.COM – Pada 1 Maret 2022 lalu, Angel Lelga resmi merilis Angel Token melalui PancakeSwap.

Saat itu Angel mengaku, baru berkecimpung setahun belakangan ini dan masih pemula dalam pengalaman trading aset kripto. Tapi Angel optimisris membangun Angel Token karena dibantu rekan-rekannya yang sudah lebih ahli.

Namun pada 2 Juni 2022, Angel Lelga mengaku kena tipu pemilik bisnis Angel Token yang belum lama ini diluncurkan. Angel Lelga belum dibayar sebagai Brand Ambassador (BA) bisnis terbarunya.

Advertisement

Pengakuan ini memunculkan kontroversi karena sebelumnya Angel Lelga mengaku sebagai pemilik Angel Token. Sekarang malah ngaku cuma sebagai BA bisnis kripto tersebut.

“Dari awal kontrak saya memang brand ambassador,” ujar Angel Lelga pada sebuah wawancara.

Angel Lelga menyebut diminta mengaku sebagai pemilik Angel Token setelah menyepakati kontrak dengan rekan bisnisnya yang kini dia laporkan terkait dugaan penipuan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Angel Lelga pmengaku tak pernah mendalami kiat-kiat bisnis kripto meski banyak artis yang mencoba peruntungan di bidang tersebut.

Advertisement

Angel Lelga juga pernah mentransfer uang ke pihak Angel Token. Namun saat ini, uang itu tidak diketahui bagaimana nasibnya.

Jadi apa sih Angel Token itu? Yuk cari tahu.

Angel Lelga mengikuti jejak selebriti lain yang merambah perdagangan mata uang digital atau cryptocurrency. Ia merilis token kripto yang diberi nama Angel Token.

Pada White Paper di situs resminya, angeltoken.net, Angel Token menjadi utilitas di berbagai proyeknya seperti Angel Swap, Angel Launchpad, Angel NFT Marketplace, Angel Wallet, dan Angel Blockchain.

Saat itu Angel menekankan ke masyarakat bahwa kunci sebelum berinvestasi adalah ketahui dan pelajari terlebih dahulu, termasuk membaca market dan tingkat risiko token kriptonya agar bisa menanamkan kepercayaan.

Sebelumnya, sinyal peluncuran Angel Token terlihat dari diadakannya pre-sale pada 28 Februari 2022 pukul 07:00 UTC dan berakhir pada pukul 15:00 UTC.

Harga presale mulai dari 1 BNB = 1 Miliar ANGEL, dengan harga terdaftarnya 1 BNB = 980 Juta ANGEL.

Pasokan token kripto tercatat 1 Triliun Angel Token dan dialokasikan untuk pre-sale sebesar 300 Miliar Angel Token.

Saat itu, Angel Token berhasil terjual 300 Binance Coins (BNB) dalam waktu kurang dari 60 detik selama masa pre-sale. (Hilal)

LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.