StartupTeknologi

Keren! Sobat Pena Pelopor Start up Peneliti Muda di Banten Resmi Launching

BISNISBANTEN.COM – Salah satu start up peneliti muda, Sobat Pena Resmi Launching menjadi Rumah Riset Peneliti Muda pertama di Banten.

Peresmian kantor baru Sobat Pena berada di Komplek Pasir Indah Jalan Gandaria No 82, Kota Serang, Banten. Kantor ini Launching pada Minggu (27/3/2022) pukul 13.30 WIB.

Dalam sambutannya, CEO Sobat Pena Siti Nurhayati menegaskan, Sobat Pena merupakan start up peneliti muda di Banten yang fokus pada peningkatan kualitas generasi muda di bidang riset, kepenulisan, pengembangan minat dan bakat serta menggali potensi anak muda di berbagai bidang keahlian.

Advertisement

Siti Nurhayati menjelaskan, adanya problem yang dihadapi generasi muda di bidang riset dan kepenulisan, menjadi alasan kehadiran Sobat Pena sebagai solusi.

“Sobat Pena hadir bukan sekedar solusi memecahkan masalah di bidang riset maupun kepenulisan melainkan bisa membuka lapangan pekerjaan untuk anak muda yang potensial menjadi tutor atau mentor untuk terus mengembangkan minat dan bakatnya sesuai dengan bidang masing-masing,” ungkapnya.

Sebagai salah satu start up peneliti muda Indonesia yang berada di wilayah Banten, Sobat Pena menurutnya, memiliki peluang besar untuk mendorong penguatan sumber daya manusia di bidang pendidikan terkhusus di wilayah Banten.

Diketahui, bukan hanya peresmian kantor baru namun juga mulai ada pengangkatan para tutor dan mentor serta pengurus inti dalam manajemen sobat pena.

Advertisement

Salah satu CEO Sobat pena, Rispal Puji Suara dalam sambutannya, peresmian kantor Sobat Pena menjadi salah satu langkah untuk mengawali pergerakan tim Sobat Pena.

“Karena dengan adanya kantor operasional dan tim yang termenej dengan baik tentunya Sobat Pena akan mampu bersaing di era industri digital saat ini,” ujar Rispal.

Rispal juga menjelaskan, Sobat Pena sebagai bisnis startup yang memiliki fokus pada pengembangan skill, seperti pelatihan kepenulisan karya tulis ilmiah (jurnal, skripsi, essay dll) , pelatihan keuangan, digital konten kreatif, digital marketing, bisnis plan dan lainnya. Hal ini diharapkan sobat menjadi jembatan kesuksesan anak muda di Indonesia. (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.