Youngpreneur

Daman Huri, Menekuni Karir Fotografi dari Hobi

Industri kreatif saat ini menjadi peluang usaha yang banyak digandrungi orang, salah satunya seperti Visit Photography. Berawal dari hobi fotografi, kini menjadi usaha yang ditekuni dan dikenal banyak orang.

Daman Huri bilang, mengawali usaha dengan modal keberanian merupakan satu hal sulit. Namun bukan alasan untuk berhenti berjuang bagi owner Visit Photography ini.

“Awali usaha ini dari setelah lulus SMK. Saya berinisiatif untuk coba usaha fotografi dan mengajak teman sekolah. Modal awal mengawali usaha dengan keberanian dan tekad saja. Segala alat foto semuanya pinjam dan sewa, ada beberapa juga beli hasil iuran para tim. Walau begitu, saya tetap mencoba dan berusaha. Sampai akhirnya sekarang memiliki peralatan sendiri,” ungkap Daman Huri, mahasiswa Untirta Jurusan Ilmu Komunikasi Untirta ini.

Advertisement

Usaha yang dirintis sejak 2018 ini sudah berganti nama sebanyak dua kali. Awalnya bernama Blue Project Studio, bertahan setahun dengan nama itu, lalu berganti dengan D’Photography. Akhirnya saat ini bernama Visit Photography.

Visit artinya berkunjung, photography artinya melukis dalam cahaya. Jadi filosofi Visit Photography adalah berkunjung untuk melukis dalam cahaya.

“Jadi saya berharap, selalu bisa survive dan selalu explore ke setiap tempat untuk melukis dalam cahaya atau mengambil gambar,” terang Zetizen Icon Boy Radar Banten 2017 ini.

Dobrakan ide terus Daman lakukan untuk memajukan usahanya. Setahun sempat vakum, namun tidak membuat cowok yang tinggal di Pandeglang itupun berhenti memikirkan perkembangan usahanya. Sampai akhirnya, ia berupaya memberikan pelayanan tambahan guna konsumen yang kebingungan mencari pelayanan lainnya, seperti sewa tenda dan kursi, rias pengantin, sewa sound system, dan katering.

Advertisement

Kini Visit Photography tak hanya terima jasa foto, namun telah menambahkan pelayanan tersebut pada galerinya. Visit Photography telah berjalan dengan baik dan telah memiliki tim kerja yang baik.

“Alhamdulillah saat ini saya dibantu oleh para tim yang baik untuk menyukseskan usaha ini dan kebetulan masih teman saya sendiri. Ada tiga orang yang membantu saya, ada editor, designer, dan fotografer. Saat ini segala pelayanan bisa melalui Instagram kami @visit.photography,” ujar pemilik Instagram @daman.hi ini. (hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.