Youngpreneur

Sempat Vakum, Zamah’s Gift Box Kini Miliki Beragam Varian Produk Unggulan dan Semakin Berkembang

BISNISBANTEN.COM – Biasanya, di hari perayaan spesial banyak orang memberikan hadiah berbentuk kado.

Fenomena ini dimanfaatkan Nadia Fauziah Azzahra, gadis 21 tahun, fresh graduate UIN SMH Banten jurusan Ekonomi Syariah.

Di era ini, masyarakat tak perlu lagi repot-repot membuat kado sendiri. Karena, Nadia memiliki usaha hasil inovasinya berbentuk gift box atau pemberian buah tangan melalui kotak bingkisan yang kekinian.

Advertisement

Paket yang ditawarkan pun berbagai varian mulai dari hijab, pakaian,alat ibadah, dan paket kreasi lainnya.

Usaha gift boxnya ini diberi nama “Zamah’s Gift Box”. Ia mengaku, melakoni usaha ini sejak 2020. Perempuan berusia 21 tahun ini bercerita awal mula muncul ide usaha ini karena berinisiatif untuk mengembangkan honor hasil magangnya.

“Jadi aku memutuskan untuk memulai usaha Zamah’s Gift Box ini karena saat itu saya mendapatkan uang hasil magang, lalu saya berinisiatif untuk memulai berbisnis agar uang tersebut bisa lebih menguntungkan,” ungkap Nadia, finalis Bisnisbanten Youngpreneur 2023.

Rupanya, usaha gift boxnya di tahun 2020 hanya berjalan selama 5 bulan. Nadia memilih vakum untuk bisnisnya karena tengah fokus kuliah dan mengikuti magang.

Advertisement

Walau demikian, dirinya juga belajar dan mendalami ilmu tentang pengetahuan bisnis.

Karena dirasa bisnisnya memiliki peluang menghasilkan cuan, berbekal pengetahuan bisnis yang ia dapat di bangku kuliah maupun luar, akhirnya Nadia memutuskan mengembangkan usahanya kembali di tahun 2023.

Dirinya juga berencana menjadikan bisnis ini sebagai pekerjaan sampingan karena Nadia akan melanjutkan pendidikannya di Strata 2.

Saat ini, Nadia menjual 5 jenis produk yaitu paket gift box ukhti, gift box akhi, gift box paket cantik, gift box paket sehat, dan gift box paket kece.

Di dalamnya, terdapat berbagai varian produk seperti mukena, sajadah, ciput rajut, tasbih, al-matsurat, sarung, peci, pashmina, cermin+sisir, masker hanasui.

Selain itu ada juga paket yang berisi botol minum, set alat makan, masker, hand sanitizer, kacamata dan topi buckethat (polos bolak balik).

Gift box paket akhi jadi produk best seller dari Zamah’s Gift Box. Untuk harganya pun relatif ekonomis dan terjangkau mulai dari Rp34,500 – Rp89.900 saja.

Nadia juga mengungkapkan, customer tak perlu khawatir dengan produk yang Zamah’s Gift Box hadirkan karena memiliki keunggulan. Yakni barangnya real pict, varian produk beragam dan gift boxnya bisa request sesuai keinginan, tentunya harganya juga terjangkau.

Produknya ini baru tersedia hanya di online saja seperti marketplace Shopee zamah.giftbox dan sosial media Instagram @zamah.giftbox , Nadia mengaku customernya kebanyakan berasal dari luar Banten.

“Paling jauh dari kalimantan tengah, ada juga dari sumsel, jatim, Sumedang dan Jabodetabek,” pungkas Zetizens Jurnalistik 2021 ini.

Memiliki harapan membuka offline store, ke depannya usaha gift box milik finalis Duta Bahasa Banten ini akan dikembangkan lagi dengan memperbanyak variasi.

Ia menambah barang-barang yang lebih bagus dengan harga yang masih terjangkau.

Selain itu, Nadia juga berencana akan berkerjasama dengan wedding organizer dalam hal packaging seserahan. (Ismi)

Advertisement
LANJUT BACA