Banten24Syariah

PLTU Labuan Salurkan Bantuan Gempa Banten

 

BISNISBANTEN.COM – Gempa 6,4 SR yang menguncang Banten, tepatnya Kabupaten Lebak pada Selasa, 23 Januari 2018 menarik simpati dari berbagai pihak. Salah satunya datang PT Indonesia Power UJP Banten 2 Labuan atau yang disalurkan melalui Dompet Dhuafa.

“Kami bersyukur dan mengharap rida Allah, kami berharap kegiatan ini bisa membawa keberkahan bagi perusahaan. Terim kasih, selama ini Dompet Dhuafa sudah membantu menyalurkan ZISWAF dari karyawan,” ujar GM PT Indonesia Power UJP PLTU Banten 2 Labuan, Juhdi Rahmanto di sela-sela kegiatan peringatan sewindu perusahaan itu, Kamis (01/02/2018).

Advertisement

Dompet Dhuafa Banten berkoordinasi dengan tim Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa telah merespons bencana gempa Banten sejak beberapa jam setelah kejadian.

“Selama seminggu ini tim kami turun ke lokasi bencana yaitu di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah yang merupakan salah satu wilayah dengan dampak cukup parah. Kami juga tengah memperbaiki beberapa rumah warga dhuafa yang roboh akibat gempa,” ucap Corporate Secretary and Communication Manager Dompet Dhuafa Banten, Dedi Setiawan.

Selain PT Indonesia Power Banten 2 Labuan, Dompet Dhuafa juga dipercaya menyalurkan amanah bantuan gempa Banten oleh ratusan donatur, komunitas, dan perusahaan, di antaranya Diponegoro Scotters, Hijabers Community Banten, dan komunitas supporter Perserang Bala Singandaru (Balsing) Serang Timur.

Hingga saat ini Dompet Dhuafa masih terus mengajak segenap lapisan masyarakat untuk peduli pada korban gempa Banten.

Advertisement

“Kami telah memasuki fase recovery dampak gempa. Namun bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan bisa menghubungi Dompet Dhuafa Banten via media sosial baik Instagram maupun Facebook,” pungkas Dedi. (RED)

Advertisement
LANJUT BACA