Youngpreneur

Madu Lestari ; Asal Halal, Apapun Bisa Dijual

BISNISBANTEN.COM — Sejak kecil, Madu Lestari sudah belajar berjualan. Kelahiran Pandeglang, 19 Juli 2000 ini semakin rajin berjualan saat kelas 3 SMA.

Dalam memasarkan produk, Zetizen Icon 2018 ini mendapat barang dari online, ada yang dari toko terdekat langganan juga. Wanita yang tinggal di Link Sumampir Timur RT 05 RW 04 Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Purwakarta, Cilegon ini menjual beragam produk mulai dari perlengkapan rumah tangga seperti lemari, jemuran, rak sepatu, juga perlengkapan masak-memasak seperti panci, blender, wajan, dan kompor, dan lain-lain.

“Madu juga jualan baju mulai baju wanita, pria dan anak-anak. Pernah jualan bakso mercon bikinan sendiri, bakso ikan yang homemade dari Malingping. Pokoknya apa aja deh banyak banget yang penting halal hihi,” tutur ibu dari Renatta Syafira ini.

Advertisement

Untuk mempromosikan produk yang dijual, istri dari M Rizqi Baidullah ini memanfaatkan Instagram, Facebook, Whatsapp. Bisa dilihat di akun Instagram @renatta.shop.

“Yang lebih mantep, Madu japriin satu persatu wkwk,” tutur pemilik Instagram @madulestari19 ini.

Untuk pengiriman barang, Madu memakai sistem COD dan ada juga yang paket. Madu mengakui, lebih sering COD.

“Paling jauh, kirim paket ke Bandung deh kayaknya. Kalau COD paling jauh ke Cinangka pas di Carita, kalau pas di Cilegon paling jauh ke Anyer,” jelas lulusan SMAN 3 Pandeglang ini.

Advertisement

Mimpi terbesar madu saat ini dalam berwirausaha, usaha yang dijalani bisa berkembang dan lebih besar lagi, bisa memperkerjakan karyawan, dan punya banyak cabang.

“Pokoknya pengen lebih maju dan bermanfaat aja sih,” tutup Madu. (hilal)

 

 

 

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.