Mobil

Honda Raih Penghargaan SQ Award

BISNISBANTEN. COM — PT. Astra Honda Motor berhasil meraih penghargaan  SQ  Award ( DIAMOND ). Penghargaan tertinggi dalam ajang SQ Award ini semakin membuktikan kualitas dan komitmen AHASS dalam memberikan layanan terbaik untuk konsumen.
Penghargaan ini, Sejalan dengan Komitmen PT. Astra Honda Motor dalam meningkatkan layanan purna jual terbaik untuk konsumen,didukung dengan kerja keras pemilik dan seluruh Karyawan bengkel AHASS di seluruh Indonesia dalam memberikan layanan service berkualitas kepada konsumen.
Manager Technical Service Division, Yody Kristian Saputra, mengatakan, Service Quality Award 2017 yang diselenggarakan oleh lembaga Carre – CCSL (Center for Customer Satisfaction & Loyalty) ini bekerja sama dengan majalah Service Excellence yang diberikan setelah penyelenggara melakukan survei kepada 3.500 responden di 4 kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Medan, Surabaya dan Semarang pada kurun waktu Januari – Maret 2017.
 “Survei ini dibentuk dari 2 Dimensi, yaitu Perceive Service Quality (PSQ) atau persepsi pelanggan terhadap kualitas service yang mereka nikmati. Selain itu Perceived Service Value (PSV), atau persepsi pelanggan mengenai kesetaraan uang atau biaya yang mereka keluarkan dibandingkan service yang mereka terima dan nikmati, ” katanya.
PSQ tersebut, Lanjut Yody, akan memfokuskan empat KPI utamaservice yang mewakili Moment of truth ( MoT) , yaitu Service accesibility, Service process, People dan Service solution. Setelah melakukan survei.
 “Penghargaan ini dibagi dua yaitu, Diamond, perusahaan yang mempunyai Service Quality Index (SQI) di atas 4 ribu dan diatas rata-rata industrinya dan Gold, perusahaan yang mempunyai SQI di atas 4 ribu tetapi di bawah rata-rata industrinya atau SQI di atas 3.500 dan diatas rata-rata industri,” jelasnya.
Kendati demikian, Award ini akan memacu HONDA untuk terus meningkatkan layanan kepada konsumen di seluruh jaringan AHASS.
“Saat ini tugas berat kami adalah mempertahankannya dengan terus berusaha memberikan layanan terbaik di seluruh jaringan AHASS,” tambahnya.
Untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan, PT Astra Honda Motor saat ini di dukung lebih dari 1.800 showroom dealer penjualan, 3.700 bengkel AHASS dengan sekitar 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman, serta sekitar 7.400 jaringan suku cadang yang siap melayani jutaan penggunaan sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.
“Bagi Konsumen, kami persilahkan untuk menikmati kenyamanan melakukan service di AHASS dengan booking service, pit express dan banyak lagi layanan yang siap memanjakan konsumen setia Sepeda Motor Honda,” tutupnya. (gag/red)

Advertisement
LANJUT BACA