Youngpreneur

Hani Nur Rizka ; Harus Pintar Memotivasi Diri dan Bersemangat

BISNISBANTEN.COM — Dunia wirausaha sangat dekat dengan Hani Nur Rizka. Zetizen Icon Girl 2021 ini beberapa waktu lalu semangat mempromosikan usaha kuliner saudaranya yakni Kedai Nongki dari mulai promo, membuat menu, dan sebagainya.

Menurut Duta Anak Kota Serang ini, tantangan punya usaha di bidang kuliner ini harus siap meluangkan waktu lebih banyak. Baik tenaga, pikiran, dan harus bisa pintar memotivasi diri sendiri dan partner kerja.

“Harus bisa membuat sesuatu yang lebih merangsang konsumen agar bisa tertarik belanja di kedai Hani,” terang kelahiran Serang, 16 Januari 2004.

Advertisement

Selain kuliner, Hani juga dekat dengan usaha di bidang transportasi. Orangtua dan kakak Hani menjalankan usaha sewa elf sejak lama. Otomatis Hani sangat tahu suka-duka menjalankan usaha ini.

“Cerita serunya karena harus bisa memberi semangat kepada supir agar bisa tepat waktu dan bisa melayani konsumen dengan suka hati,” tukas anak kedua dari tiga bersaudara ini.

Siswi SMAN 2 Kota Serang ini mengaku, pernah berjualan, ia membantu sang tante berjualan cokelat.

“Hani sebenarnya salut banget sama anak muda sekarang yang bisa memanfaatkan handphonenya untuk berkegiatan positif, seperti berjualan online, karena sekarang lagi di masa pandemi seperti ini. Banyak anak muda yang membuka olshop dan bisa membantu perekonomian keluarganya,” tukas remaja yang menekuni dunia modelling dan pernah juara lomba pembawa acara tingkat SMA, anak berprestasi di bidang nonakademik yaitu kemanusiaan, dan Ketua PMR SMPN 10 Kota Serang.

Advertisement

Hani bilang, kebetulan ia seneng sekali dengan dunia wirausaha. Ia ingin punya usaha sendiri, karena dari sini ia membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar.

“Hani juga ingin menciptakan keberkahan untuk orang banyak dan bisa menghidupi orang lain dan keluarganya. Contoh usaha yang pengen Hani punya itu WO dan kuliner,” tutup remaja yang tinggal di Kota Serang ini. (hilal)

 

 

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.