Daftar Segera! Sepeda Nusantara Siap Digelar di Kota Serang

- Advertisement -

BISNISBANTEN.COM — Kementerian Olahraga (Kemenpora) kembali menggelar kegiatan bersepeda Gowes Pesona Nusantara 2018. Kegiatan ini siap digelar di Kota Serang pada 12 Agustus 2018 pukul 06.00 WIB.

Panitia Nasional Sepeda Nusantara Shanty Hartono mengatakan, kegiatan yang juga ikut meramaikan Asian Games 2018 Jakarta – Palembang kali ini, dimaksudkan mengajak masyarakat hidup sehat dengan bersepeda bersama yang diikuti oleh sedikitnya 5.000 goweser.

“Kegiatan Sepeda Nusantara kali ini digelar di seluruh kota di setiap provinsi di Indonesia, mulai dari Sabang – Merauke secara bergiliran,” katanya, Jumat (10/8).

Shanty mengatakan, para goweser akan menempuh jarak sekitar 10 kilometer, mulai dari Alun-alun Barat Kota Serang ke arah Carrefour, Ciceri, dan finish kembali di Alun-alun Barat. Kegiatan ini, kata dia, akan dihadiri Menko Polhukam, Menpora, Kapolri, Panglima TNI, Gubernur Banten dan Forkopimda di Banten.

“Melalui kegiatan sepeda nusantara ini, sekaligus akan memberikan pengarahan kepada Kepala Desa, Babinsa dan Babinmas se Banten,” ujarnya.

Nantinya, sambung Shanty, acara akan diawali dengan senam bersama dan ditutup dengan hiburan yang akan dimeriahkan artis-artis nasional. Acara ini terbuka untuk masyarakat dan tidak dipungut biaya alias gratis.

“Perlu diingatkan lagi, ini gratis dan masyarakat yang mendaftar akan diberikan satu buah kaos” katanya.

Selain itu, kegiatan ini juga menyediakan doorprize berupa sepeda motor dan sepeda dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Masyarakat bisa mendaftarkan diri langsung dengan mendatangi Kantor Dispora Provinsi Banten, Dispora Kota Serang dan salah satu radio yang kami tunjuk,” tutupnya. (GAG/NUA)

Penulis : Wirda Garizahaque
Editor : Nurzahara Amalia

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

1,049FansSuka
854PengikutMengikuti
31PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles

Long Weekend, Okupansi Hotel Mambruk Anyer 100 Persen

BISNISBANTEN.COM -- Saat long weekend atau libur panjang pekan ini, okupansi atau tingkat hunian Hotel Mambruk Anyer mengalami peningkatan hingga 100 persen....

QRIS Hasil Inovasi Sistem Pembayaran Bank Indonesia Dapat Penghargaan

BISNISBANTEN.COM -- Bank Indonesia (BI) melalui QR Code Indonesian Standard (QRIS) meraih penghargaan dalam kategori inovasi sistem pembayaran tahun 2020 dari Central Banking Publications...

Peringati Sumpah Pemuda, Muamalat Institute Fasilitasi Generasi Muda Jadi SDM Unggulan

BISNISBANTEN.COM -- Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang bertepatan pada 28 Oktober 2020, anak perusahaan dari PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk,...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

BACA JUGA

Kini, Lebih dari 9000 Cabang Bank Layani Penukaran UPK 75 RI

BISNISBANTEN.COM -- Bank Indonesia (BI) bersama lebih dari 9000 kantor cabang bank di seluruh Indonesia melayani penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun...

Asik! OJK Perpanjang Relaksasi Restrukturisasi Kredit Lagi Setahun

BISNISBANTEN.COM -- OJK menegaskan memperpanjang kebijakan relaksasi restrukturisasi kredit selama setahun. Hal ini setelah memperhatikan asesmen terakhir OJK terkait debitur restrukturisasi sejak...
- Advertisement -
- Advertisement -