Hotel

Bukan Cuma Tempat Menginap, Hotel Puri Kayana Langganan Jadi Tempat Pemilihan Duta Loh

BISNISBANTEN.COM – Kota Serang punya banyak hotel. Mau yang bintang berapapun, ada. Nah, hotel satu ini dikenal tidak hanya untuk tempat bermalam tapi juga pemilihan duta-duta.

Hotel Puri Kayana berada di Jalan KH Abdul Hadi, Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang. Untuk sampai ke hotel berlabel bintang dua ini harus masuk ke gang yang melewati MAN 2 Kota Serang di Cijawa.

Hotel ini tidak terlalu besar. Kamar yang tersedia pun tidak terlalu banyak. Tapi di sini tersedia lounge, caffee, restoran, area terbuka untuk acara, aula, juga ballroom. Nah ballroom inilah yang kerap digunakan untuk pemilihan duta. Mulai dari Kang Nong Kabupaten Serang, Kang Nong Kota Serang, dan yang terakhir baru saja digelar yakni Duta Bahasa Banten.

Advertisement

Untuk kapasitas, ballroom yang bisa disekat jadi tiga room untuk meeting ini tidak terlalu banyak menampung orang. Dalam kondisi pandemi dan mematuhi anjuran menjaga jarak, hanya menampung 50-70 orang plus panggung pemilihan. Ballroom ini pula yang pernah dipakai untuk seleksi ASN beberapa waktu lalu.

Bagi yang ingin menginap, pihak hotel menyediakan iternet berkecepatan tinggi gratis (Wi-Fi), sarapan, layanan dry cleaning, layanan cuci pakaian, AC, meja, minibar, kulkas, bathtub/shower, dan perlengkapan mandi gratis.

Tidak jauh berbeda dengan hotel lain, jadwal check-in dari pukul 12.00 WIB dan check-out hingga 12.00 WIB. Tipe kamar yang bisa dipesan yakni twin/double.

Advertisement

Harga menginap di hotel yang berjarak hanya 3,5 km dari pusat Serang ini tergantung masa inap.

Di hotel bebas rokok ini juga menyediakan aktivitas anak-anak dan keluarga. Untuk parkir kendaraan, gratis. Hotel Puri Kayana ini populer di kalangan tamu yang memesan untuk keluarga.

Bagaimana? Tertarik membuat kegiatan di hotel ini juga? (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.