Youngpreneur

Angga Murodatullah Membantu Pelanggan Jadi Kesenangan Tersendiri

BISNISBANTEN.COM — Banyak cerita seru yang dialami Angga Murodatullah dalam mengelola konter pulsa dan kuota milik keluarga yakni Indah Reload. Konter yang baru hadir sejak dua bulan lalu, tepatnya dua minggu sebelum Ramadan ini terletak di Jalan Ciomas-Mandalawangi, Kp Nagreg, Desa Cisitu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang.

Cerita seru selama mengelola konter ini tutur Angga, saat berkomunikasi dengan pelanggan. Terlebih saat membantu pelanggan dalam ruang lingkup masalah ponsel.

“Ini menjadi kesenangan tersendiri selama menjaga konter,” tutur kelahiran Serang, 10 November 2001 ini.

Advertisement

Namun menurut mahasiswa semester 2 Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah UIN SMH Banten ini ada juga dukanya loh.

“Ketika di wilayah kita terjadi gangguan sinyal, di situ transaksi pulsa dan kuota akan terkendala,” tutur remaja yang tinggal di Kp Sawah, Desa Cisitu, Ciomas ini.

Selain kuota dan pulsa, Angga bilang, usaha yang ia kelola ini juga melayani pembayaran BPJS, transfer antar-bank, dan tagihan listrik. Selain itu juga menyediakan berbagai macam aksesoris ponsel seperti tempered glass, soft case, casan, handsate, dan perlengkapan ponsel lainnya.

“Tidak hanya yang berhubungan dengan hape, Indah Reload juga menyediakan aneka minuman segar, jajanan berupa snack, kopi dan rokok,” imbuh lulusan SDN Siketug 1, SMP Darunnajah 3, dan SMA Al-Mubarok ini.

Advertisement

Jika tidak ada kegiatan kampus atau organisasi, hampir setiap hari Zetizen Banten Jurnalistik 2021 ini menjaga konter. Mulai dari pukul 08.00 sampai 22.00 WIB setiap harinya. Selain di Zetizen, remaja yang hobi membaca dan pernah juara 2 pidato berbahasa Arab (Pospekab) pada 2016 ini aktif berorganisasi di Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) dan Senyum Anak Nusantara sebagai anggota.

“Untuk kartu yang banyak dicari dan isi ulang pulsa atau kuota adalah dari provider Axia, Indosat dan Telkomsel. Rata-rata isi ulang pulsa di antara 10-50k itu yang paling banyak,” pungkas remaja yang memiliki motto hidup ‘The best motivation is self’ ini. (hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.