Travel

Umrah Dibuka Lagi, Segini Biaya Paketnya

BISNISBANTEN.COM — Pelaksanaan ibadah umrah kembali dibuka oleh pemerintah dan keberangkatan perdana 2022 pada 8 Januari lalu. Sejumlah travel umrah juga mulai membuka pendaftaran bagi calon jamaah yang akan berangkat umrah ke Tanah Suci.

Untuk paket umrah di masa pandemi seperti saat ini, biaya yang dikeluarkan akan lebih mahal dibandingkan sebelum terjadi pandemi. Salah satu travel umrah yang sudah membuka pendaftaran yakni GEM Tour and Travel yang berada di Kota Serang.

Travel yang jadi sejak tujuh tahun lalu ini, mulai membuka pendaftaran calon jamaah yang ingin melaksanakan ibadah dengan keberangkatan perdana pada 26 Januari 2022 mendatang. Untuk biaya yang ditawatkan mulai dari Rp27,5 juta untuk paket 12 hari.

Advertisement

Komisaris GEM Tours and Travel Uswatun Hasanah mengungkapkan, senang dan bersyukur karena pelaksanaan ibadah umrah kembali dibuka meskipun harga paketnya ada kenaikan. Travel sendiri mengeluarkan paket mulai Rp27,5 jutaan untuk 12 hari karena ada karantina di Asrama Haji Pondok Gede selama 2 hari 1 malam sebelum keberangkatan. Biaya ini juga termasuk test PCR di Arab Saudi.
“Harga ini memang tidak termasuk biaya karantina kedatangan di Arab Saudi dan kepulangan di Indonesia. Untuk biaya karantina sendiri diperkirakan sekitar Rp10 jutaan,” katanya.

Menurutnya, di masa pandemi seperti ini memang dinamis sehingga kondisi dan kebijakan juga suka berubah-ubah termasuk harga. Meskipun harganya mengalami kenaikan yang cukup signifikan, tetapi antusias jamaah juga tetap ada.
“Alhamdulillah sudah ada yang daftar dan mudah-mudahan tidak menyurutkan niat jamaah melaksanakan ibadah,” tuturnya. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com