Banten24

Tekan Inflasi, Pemkot Serang Gelar Pasar Murah

BISNISBANTEN.COM – Untuk menjaga harga bahan pokok stabil dalam rangka menekan inflasi di Kota Serang, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Dinkopukmperindag) menggelar Pasar Murah di halaman Kantor Kecamatan Serang, Kota Serang, Rabu (15/2/2023).

Kepala Dinkopukmperindag Kota Serang Wahyu Nurjamil mengatakan, Pasar Murah digelar sebagai upaya untuk mendistribusikan komoditas pokok kepada warga dengan harga terjangkau. Tujuannya untuk mendistribusikan dan masyarakat mendapatkan komoditas beras, minyak, gula, tepung dengan harga terjangkau.

“Ini sebagai salah satu langkah mengatasi inflasi di Kota Serang,” terangnya.

Advertisement

Diungkapkan Wahyu, Pasar Murah tidak hanya berlangsung di Kecamatan Serang saja, melainkan juga akan dilanjutkan ke wilayah kecamatan lainnya.

“Kita akan gelar di enam kecamatan Pasar Murah ini,” ungkapnya.

Adapun jadwal Pasar Murah, disebutkan Wahyu, meliputi Kecamatan Taktakan 16 Februari, Kasemen 17 Februari, Cipocokjaya 20 Februari, Walantaka 21 Februari, dan terakhir Kecamatan Curug 22 Februari. Di Pasar Murah harga beras Rp9.400 per kilogram, minyak goreng Rp14.000 per liter, gula Rp13.500 kilogram. Tersedia juga bentuk paket Rp72 ribu berisi 5 kilogram beras, 1 kilogram gula, dan 1 liter minyak goreng. Selain itu dijual juga paket Rp70 ribu tanpa minyak goreng.

Advertisement

Wahyu berharap, adanya Pasar Murah dapat meringankan beban masyarakat menengah ke bawah dan dapat menjaga stabilitas harga, serta pasokan barang yang sesuai aturan.

“Ini upaya kita menjaga stabilitas harga dan pasokan barang dengan harga sesuai aturan yang berlaku. Harapannya, tentu ini bisa diakses masyarakat menengah ke bawah,” harapnya. (eko/zai)

Advertisement
LANJUT BACA