Keuangan

Sinergi dengan Universitas Primagraha, Jamkrida Banten Edukasi Mahasiswa Terkait Lembaga Keuangan

BISNISBANTEN.COM — Lembaga Penjaminan Jamkrida Banten bersinergi bersama Universitas Primagraha dengan melakukan sosialisasi Literasi Keuangan pada Kamis (25/2). Acara ini dihadiri Direktur Utama Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman, Direktur Jamkrida Banten Ahmad Rohendi, civitas akademika Universitas Primagraha, dan para mahasiswa.

Direktur Utama Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman mengungkapkan, pada kesempatan ini, Jamkrida Banten melakukan sosialisasi literasi keuangan di Universitas Primagraha. Selain sosialisasi mengenai Jamkrida Banten, ada juga penandatanganan MoU berupa kerja sama dengan Universitas Primagraha.

“Untuk MoU yang dibuat berupa support kami berupa pemberian fasilitas magang mahasiswa, bantuan penelitian, support pembuatan skripsi, dan lainnya,” katanya.

Advertisement

Sementara untuk sosialisasi mengenai
Pengenalan perusahaan dan eksistensinya. Selain itu, tentang awareness mengenai pentingnya mahasiswa untuk selalu siap dengan kondisi yang ada termasuk perubahan yang cepat khususnya di industri keuangan (era disruptive). Ini juga membahas mengenai era digital yang juga diterapkan di industri keuangan dan mahasiswa juga sudah harus bisa antisipasi.

“Penerapan sistem digital di Jamkrida Banten dan match antara pendidikan dan industri,” katanya.

 

Advertisement

Ia menuturkan, tahun ini, program literasi keuangan sebanyak tiga kali dan baru terlaksana dua kali yakni Asprindo dan Universitas Primagraha. Sebelumnya program literasi keuangan ini digelar di Unsera, AAKPI, UIN, dan lainnya.
“Nanti tinggal satu lagi,” tuturnya.

Ia berharap, literasi keuangan ini bisa meningkatkan eksistensi Jamkrida agar semakin dikenal di masyarakat Banten. Selain itu, mahasiswa dan civitas akademi memahami perkembangan industri keuangan di era digital sehingga dapat mempersiapkan dirinya. (susi)

 

 

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com