Kuliner

Restoran Cepat Saji Ini Masih Menerapkan Prokes Ketat, Duh Jadi Kangen McDonalds yang Dulu Ya

BISNISBANTEN.COM – Buka 24 jam, McDonalds Serang sebelum pandemi terkenal menjadi tempat nongkrong pilihan beragam usia. Mulai dari jam pulang sekolah sebagai tempat mengerjakan pekerjaan rumah. Saat dini hari tempat ini banyak para mahasiswa menyelesaikan skripsi.

Namun sejak pandemi, saat McDonalds Serang menerapkan protokol kesehatan yang ketat, banyak yang memilih untuk mencari tempat lebih nyaman dan leluasa untuk bercengkerama.

Sebagai tempat nongkrong, McDonalds sangat mewakili apa yang orang-orang cari. Ruangan indoor dilengkapi mesin pendingin ruang dan ruang outdoor menjadi pilihan bagi para perokok.

Advertisement

Jam buka yang 24 jam, tak membuat pengunjung khawatir akan diusir pelayan. Masalah makanan, selain makanan berat juga ada camilan.

Makanan khusus anak juga tersedia. Ini membuat McDonalds juga kerap didatangi keluarga. Terlebih lagi di sini tersedia playground. Dan kerap menerima bookingan pesta ulang tahun.

Belum lagi tempatnya yang strategis dan mudah dijangkau, berada di jantung kota Serang, tepatnya di perempatan Ciceri.

Advertisement

Sampai saat ini, McDonalds masih menerapkan prokes yang ketat loh. Pengunjung tetap dicek suhu, menulis daftar pengunjung, dan kursi yang disediakan berjarak. Jika sebelumnya hanya melayani drive thru, saat ini sudah bisa dine in kok.

Belum lagi kalau petugas yang berjaga protektif dan jutek, pengunjung kerap diingatkan untuk mengenakan masker meski sedang menyantap hidangan. Mau bukti, baca saja di ulasan Google dengan mengetik McDonalds Serang.

Seperti di tempat lain, McDonald’s Serang menerapkan pemesanan dengan sistem digital. Disini bisa pesan nomor antrian menu lewat mesin sehingga mengurangi antrian di kasir dan kontak fisik. Pintu masuk dan keluar pun diatur berbeda sedemikian rupa.

Untuk fasilitas, tersedia toilet, wastafel, juga lahan parkir motor dan mobil yang terpisah. Bagi muslim, terdapat musala di luar gedung restoran.

Mengusung visi menjadi restoran cepat saji dengan pelayanan terbaik, McDonald’s selalu menjamin mutu produk-produknya, memberikan pelayanan memuaskan, menawarkan kebersihan dan keamanan produk pangan serta nilai-nilai tambah lainnya. Itu seperti yang tertulis di website resmi mereka.

Sekadar tahu, McDonald’s merupakan restoran fast food terbesar di dunia yang diawali pada 1955 di California, Amerika Serikat. Dengan produk unggulan berupa Burger bernama Bigmac, McDonald’s hingga saat ini memiliki ribuan restoran yang tersebar di lebih dari 100 negara, salah satunya Indonesia.

McDonald’s pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 1991 dengan membuka restoran pertama di Sarinah, Thamrin.

Pada 2009, PT. Rekso Nasional Food (RNF) salah satu anak perusahaan Rekso Group menandatangani Master Franchise Agreement dengan McDonald’s International Property Company (MIPCO) yang memberikan izin untuk mengoperasikan semua restoran dengan brand McDonald’s dan membuka restoran baru di seluruh Indonesia.

Hingga saat ini PT. RNF telah membuka sekiranya lebih dari 200 gerai McDonald’s di berbagai kota di Indonesia yang didukung dengan lebih dari 14.000 karyawan di seluruh Indonesia. Termasuk salah satunya di Kota Serang. (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.