FashionSosokYoungpreneur

Ranici, Kegemaran Mengoleksi Jadi Usaha yang Diseriusi

Sampai saat ini semakin banyak wanita yang menggunakan hijab, dari kalangan artis hingga masyarakat kebanyakan. Mengenakan hijab juga sudah menjadi salah satu tren fashion muslimah Indonesia dalam mix and match pakaian. Ini menjadi peluang bisnis menggiurkan.

Ini jadi salah satu alasan Rani Sulastri Maulani, owner usaha hijab Ranici yang membuka bisnis hijab. Ia mengaku, membuka usaha hijab karena senang mengoleksi.

“Jadi dari koleksi itu, aku kepikiran buat usaha hijab dengan nama brand sendiri,” aku mahasiswi Magister Administrasi Publik, Universitas Negeri Tirtayasa ini.

Advertisement

Rani mengaku, nama brand Ranici berawal dari nama panggilan sayang teman-teman kepadanya.

“Berawal dari username Twitter yang awalnya @ranisssy, karena panggilan sayang jadi Ranici, dan semua orang mengenalku dengan nama itu,” tutur Top 20 Zetizen Icon Radar Banten 2017 ini.

Menurutnya, dalam berbisnis pasti mengalami semangat naik turun. “Ada kalanya kita benar-benar menggebu saat berjualan, tapi allhamdulillah karena selalu mendapatkan support oleh orang-orang terdekat, saya jadi lebih bisa kuat dalam menjalani bisnis dan terus melakukan inovasi sampai saat ini,” jelas kelahiran 9 September 1996 itu.

Brand Ranici tidak hanya menjual produk hijab tapi juga gamis dan outer muslimah. Rani bilang, ia berencana mengeluarkan produk baru yaitu kemeja kancing magnet.

Advertisement

“Tujuan dijualnya, agar mempermudah penyandang disabilitas yang tangannya sulit digerakkan atau kaku tangan dalam berpakaian. Selain itu agar masyarakat bisa lebih ramah terhadap disabilitas, yaitu dalam dunia fashion,” terang juara 2 Pemuda Inspiratif Serang 2018 itu.

Penjualan produk Ranici sendiri saat ini melalui penjualan online. Bisa diorder melalui Instagram @ranici.id dan Shopee ranici.id. Ia mengaku, sejauh ini banyak mendapat respons positif dari costumers.

“Ranici semaksimal mungkin akan memberikan kesan yang baik untuk costumers. Mulai dari produk hingga packaging. Antusias dan respons positif dari costumers adalah salah satu alasan yang membuat saya semakin semangat dalam berbisnis,” tutur Rani.

Ia berharap, semoga usaha Ranici dapat terus berkembang. “Kemudian untuk produk yang akan dikeluarkan yaitu kemeja kancing magnet untuk penyandang disabilitas semoga dapat bermanfaat dan diterima oleh masyarakat luas,” tutupnya. (hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.