Banten24

Pertajam Analis Jabatan dan Beban Kerja, Pejabat Umpeg Dikumpulkan

BISNISBANTEN.COM — Bagian Organisasi pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cilegon mengumpulkan pejabat Umum dan Kepegawaian (Umpeg) diseluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), termasuk kecamatan dan kelurahan dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, Selasa (21/2). Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Dinas Komunikasi, Informatika, Statistika dan Persandian (Diskominfo) Kota Cilegon itu dilalikan sebagai langkah untuk mempertajam pendampingan dan penyusunan analisis jabatan serta beban kerja.

“Kegiatan ini (Pendampingan-red) diperuntukan untuk membantu bapak/ibu (Pejabat Umpeg-red) dalam analisis jabatan dan analisis beban kerja, sehingga dapat memberikan output dan outcome yang dapat digunakan untuk pengambilan kebijakan ditingkat daerah,” kata Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Setda Kota Cilegon Ardiansyah sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Selasa (21/2).

Menurut Ardiansyah, program pendampingan dan penyusunan analis jabatan serta beban kerja itu digelar selama 3 hari dengan menghadirkan Analis Kebijakan Kebijakan Ahli Muda Bagian Organisasi Setda Kota Cilegon, Adi Prabaswara.

Advertisement

Pada kesempatan itu, Adi Prabaswara menyampaikan harapannya dari kegiatan ini. “Kami berharap, seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) dapat memahami bahwa urgensi dari analisis jabatan dan analisis beban kerja ini menjadi satu kesatuan dengan dokumen kepegawaian yang wajib dimiliki dan dilakukan update oleh masing-masing ASN, sehingga birokrasi yang agile (Tangkas-red) dapat terimplementasi dengan baik,” harapnya. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com