Keuangan

Perluas Digitalisasi Daerah, TP2DD Lebak Dibentuk

BISNISBANTEN.COM — Menindaklanjuti Keputusan Presiden No.3 tahun 2021 tentang Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah, Pemerintah Kabupaten Lebak telah melakukan pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) pada 31 Maret 2021.

Ini melalui penandatanganan Keputusan Bupati tentang Pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Lebak. Di Provinsi Banten, Kabupaten Lebak merupakan Pemda ketiga yang melakukan pembentukan TP2DD setelah Provinsi Banten dan Kota Serang sebagai ibukota Provinsi Banten.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Pendopo Kabupaten Lebak dengan dihadiri oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja, Kepala Sub Administrasi Keuangan Kantor Regional 1 Otoritas Jasa Keuangan Nicko Jefta, dan Pimpinan Bank bjb Cabang Rangkas Mauludin Edy. Kegiatan juga disaksikan oleh pimpinan OPD Kabupaten Lebak.

Advertisement

 

Dalam kegiatan tersebut, Bapak Erwin Soeriadimadja menyampaikan selamat dan apresiasi kepada Bupati Lebak sebagai salah satu pemerintah daerah dengan nilai Indeks Capaian Elektronifikasi (ICE) tertinggi di Provinsi Banten, yakni sebesar 3.92. Nilai tersebut memposisikan Kabupaten Lebak dalam posisi 25 besar dari 542 pemda di Indonesia.
Bupati Lebak menyambut baik TP2DD dan mengharapkan agar TP2DD dapat bekerja dengan optimal dalam rangka good governance dan transparansi serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selanjutnya diharapkan agar TP2DD dapat segera menyusun roadmap dan segera melaksanakan tugasnya. “Saat ini, salah satu kendala dalam implementasi ETP di Kabupaten Lebak adalah membiasakan masyarakat untuk bertransaksi secara non tunai,” katanya. (susi)

 

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com