MobilOtomotif

Pameran GIIAS 2022 Mulai Besok, Ini Sederet  Mobil Terbaru yang akan Rilis

BISNISBANTEN.COM — Banyak sekali orang yang menantikan beberapa mobil terbaru yang akan rilis di pameran GIIAS 2022. Pameran GIIAS 2022 bakal dimulai pada 11-21 Agustus di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS adalah sebuah pameran otomotif terbesar di Indonesia. Banyak dari penggemar otomotif yang selalu menanti-nantikan pameran GIIAS untuk melihat mobil terbaru dari berbagai merek internasional tentunya dengan teknologi terbarunya.

Mobil Terbaru yang akan Rilis di Pameran GIIAS 2022

Advertisement

Dari berbagai merek mobil yang akan tampil di GIIAS 2022, ada beberapa merek yang diprediksi siap meluncurkan produk terbarunya. Nah, berikut adalah beberapa prediksi mobil terbaru yang akan rilis di pameran GIIAS 2022, penasaran?

  • Suzuki

Suzuki kabarnya tengah mempersiapkan untuk merilis produk mobil terbarunya di GIIAS 2022 nanti. Hal ini terlihat dari unggahan Suzuki Indonesia di akun Instagram resminya yang menunjukan dua mobil dalam balutan siluet hitam.

Kabarnya, kedua mobil tersebut adalah Suzuki Baleno edisi terbaru dan S-Presso.

  • Toyota

Toyota juga kabarnya akan merilis tiga produk mobil di pameran GIIAS besok. Salah satu produk yang dinanti-nantikan oleh para penggemar otomotif adalah Innova Hybrid yang kabarnya akan mendapatkan perubahan yang cukup besar dari sisi penggerak dan platform.

Selain itu, Toyota juga kabarnya akan memamerkan sebuah mobil listrik bZ4x yang akan menjadi kendaraan resmi dalam pertemuan KTT G20 di Bali.

  • Hyundai

Hyundai Stargazer menjadi salah satu produk Hyundai yang akan diluncurkan pada GIIAS 2022. Walaupun sudah terungkap dan dicoba oleh beberapa jurnalis otomotif, produk tersebut sebenarnya belum dirilis secara resmi.

Hal tersebut tentunya menjadi momentum bagi Hyundai untuk ikut bersaing di lini MPV bersama dengan Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander. Selain itu, Hyundai akan memamerkan beberapa produk mobil listrik dan juga Palisade terbaru di GIIAS 2022.

  • Honda

Pada GIIAS 2022 nanti, Honda kabarnya akan merilis Honda WR-V, sebuah SUV dengan basis Honda Jazz yang dijual di India. Desain yang diusung mirip dengan konsep Honda SUV RS yang sempat dipamerkan pada GIIAS 2021 lalu.

Jika benar, maka mobil tersebut diperkirakan akan bertemu dan bersaing dengan SUV Segmen B lain seperti Hyundai Creta dan duo Toyota Rush serta Daihatsu Terios. Walaupun begitu, proporsi bodi dari WR-V juga bisa bersaing dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang berada di SUV Segmen A.

  • KIA

Kabar terbaru dari akun Instagram @kia_indonesia menyebutkan bahwa mereka akan memamerkan KIA EV6 dan KIA Niro EV pada pameran GIIAS 2022. Kedua mobil tersebut merupakan mobil elektrik yang belum diluncurkan di Indonesia.

Selain itu, KIA Indonesia juga menyatakan bahwa para pengunjung bisa melakukan test drive kedua mobil listrik tersebut di event GIIAS 2022 besok.

  • BMW

Mobil terbaru yang akan rilis di pameran GIIAS 2022 selanjutnya berasal dari merek BMW. Melihat dari unggahan BMW Indonesia di Instagram, mereka kemungkinan besar akan merilis dua mobil elektriknya.

Kedua mobil tersebut adalah BMW iX dan i4, meskipun sebenarnya kedua mobil tersebut sudah cukup lama dibuka pemesanannya dan bahkan sudah muncul di situs resmi BMW Indonesia.

  • Mitsubishi

Beberapa kabar beredar bahwa Mitsubishi akan meluncurkan versi facelift dari Mitsubishi Xpander Cross di GIIAS 2022 mendatang. Semenjak peluncuran Xpander facelift tahun lalu, hanya Xpander Cross saja yang belum memiliki versi facelift.

Kabarnya, perubahan yang paling terlihat adalah dari tampang depannya di bagian grill, bumper, dan juga desain lampu depan.

  • Subaru

Setelah cukup lama absen untuk tampil di GIIAS, Subaru akhirnya ikut serta dalam ajang pameran mobil terbesar di Indonesia besok. Berdasarkan rumor yang beredar, Subaru tampaknya akan memamerkan SUV andalannya, yaitu Subaru XV.

Selain itu, kuat dugaan bahwa Subaru BRZ akan muncul pada event GIIAS 2022 besok.

  • Nissan

Nissan juga kabarnya akan merilis produk terbarunya di GIIAS 2022 nanti. Dari unggahan foto di akun Instagram Nissan Indonesia, produk tersebut memiliki bodi yang besar dan terlihat seperti SUV.

Banyak orang yang menebak bahwa produk mobil tersebut merupakan Nissan Terra versi terbaru yang akan bersaing dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero.

Itulah prediksi deretan mobil terbaru yang akan rilis di pameran GIIAS 2022 dari berbagai merek mobil. Tertarik untuk mendatangi pameran tersebut? (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com