Banten24

Pabrik Korea di Cikande Resmi Beroperasi, Sekda Ingatkan Perekrutan Pegawai dan CSR

BISNISBANTEN.COM – Pabrik Naphthalene Perseroan Terbatas Dongsuh Indonesia (PT DI) di Jalan Utama Modernland Cikande, Kabupaten Serang resmi beroperasi pada Kamis (9/3/2023). Peresmian dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri yang mengingatkan agar pabrik kimia milik Warga Negara Korea yang memproduksi bahan baku kamper itu dapat memerhatikan perekrutan pegawai untuk mengutamakan warga lokal, selain mengingatkan soal penyaluran Corperate Social Responsibility (CSR).

Entus mengucapkan selamat atas diresmikannya Pabrik Naphthalene PT DI dan berharap perusahaan berjalan sukses dan menyejahterakan masyarakat Kabupaten Serang.

“Saya mengingatkan tiga hal kepada pihak perusahaan, salah satunya soal perekrutan tenaga kerja atau karyawan agar mengutamakan warga masyarakat Kabupaten Serang,” ungkap Entus.

Advertisement

Selain mengenai rekrutmen pegawai, Entus juga mengingatkan soal pengelolaan limbah agar dikelola dengan baik, sehingga tidak menimbulkan hal negatif di kemudian hari. Terakhir, Entus mengingatkan kepada pimpinan perusahaan soal penyaluran CSR atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat Kabupaten Serang.

“Supaya keberadaan pabrik ini betul-betul dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Serang. Soal perekrutan pegawai itu silakan disesuaikan dengan skill warga Kabupaten Serang,” katanya.

Sekadar diketahui, pada acara peresmian Entus didampingi Ketua DPRD Banten Andra Soni, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Serang Diana Ardhianty Utami, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang Subur Prianto, serta unsur TNI dan Polri.

Advertisement

Sementara itu, Chairman Dong Suh Chemical PT DI Jeon Jangyeol melalui penerjemahnya Yun mengatakan bahwa kehadiran PT DI di Kabupaten Serang untuk meningkatkan perekonomian di masyarakat agar hidup sejahtera dan berdampak pada kemajuan daerah setempat.

Terkait rekrutmen karyawan, diakui Jeon Jangyeol, tidak banyak merekrut tenaga kerja, tetapi khusus untuk yang mempunyai keahlian pada bidang kimia.

”Namun pasti akan merekrut masyarakat Kabupaten Serang,” tegasnya.

Mengenai CSR, Jeon mengaku akan memprioritaskan kebutuhan masyarakat Kabupaten Serang.

”Yang pasti kami untuk ikut berpartisipasi menyejahterakan masyarakat, dengan meningkatkan perekonomiannya,” tandasnya. (Nizar)

Advertisement
LANJUT BACA

Nizar Solihin

Hobi musik, olahraga, dan traveling. Berjiwa solidaritas, pekerja keras, totalitas dan loyalitas tanpa batas. Motto 'Selalu Optimis'. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2013