Kuliner

Niat Buka Usaha? Keuntungan Manis Bisnis Cendol Patut Dicoba

BISNISBANTEN.COM — Satu lagi tawaran kemitraan PT Cipta Kramat Masyhur, usaha cendol datang dari Cendolin aja yang berada Jalan Raya Cilegon, Kramatwatu, depan Alfamart, Kabupaten Serang, Banten.

Cendol merupakan kudapan khas dari Indonesia. Terbuat dari bahan tepung terigu, pandan dan disiram gula merah, cendol sangat cocok dinikmati semua kalangan. Rasanya yang manis dan menyegarkan, membuat minuman ini tak pernah surut peminat.

Tak hanya sebagai sajian minuman khas daerah, sekarang banyak pelaku usaha yang melakukan inovasi produk cendol. Salah satunya dilakukan Wendi Ramziansyah dengan bendera usaha Cendolin aja yang berlokasi di Kramatwatu, Kabupaten Serang.

Advertisement

Usaha yang baru berdiri beberapa bulan lalu ini menawarkan cendol dengan tambahan durian dengan beberapa pilihan topping. Di antaranya, Oreo, keju, durian, dan cochocips. Untuk harga mulai dari Rp10.000 per cup loh.

Sedangkan untuk menu terdiri dari, cendolin alpukat, cendolin redvelvet, cendolin cokelat, cendolin original, serta menu cendolin durian yang tidak kalah menarik.

Wendi Ramziansyah mengatakan, bisnisnya menawarkan kemitraan usaha, saat ini baru ada tiga mitra cabang yang sedang berjalan. Tiga mitra tersebut berlokasi di Kabupaten dan Kota Serang. Sedangkan yang sedang proses persiapan cabang baru yaitu berlokasi di Cilegon.

Advertisement

“Sebenarnya tidak ada sarat untuk membuka mitra, cuman kalau untuk bermitra asal jangan mengubah bahan, karena yang kita buat 100% bahan alami yang dihasilkan dari daun suji dan pandan,” ungkapnya.

Lanjut Wendi, untuk harga bermitra ke bisnis cendol ada tiga model. Pertama minimalis, kedua sederhana, dan yang ktiga paket mewah.

“Untuk harga bermitra paket minimalisnya kita bandrol Rp4.700.000, untuk perlengkapan udah ok tinggal jualan. Untuk paket sederhana jenis gerobak A, kita bandrol Rp7 juta dan udah siap jualan. Perlengkapan udah disediakan untuk bonus awal. Sedangkan untuk paket mewah kita banderol Rp16 juta, jenis kontainer sudah lengkap tinggal jualan. Cukup sediain lahan untuk berjualan, serta perlengkapan dan dapat bonus mesin cup dilernya,” tuturnya.

Nah, bagi yang berniat membuka usaha dengan modal sedikit tapi keuntungan manis, cukup bermitra ke Cendolin aja. Cari tahu melalui akun Instagram @cendolin.aja. (Fathur/Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA