Insight

Natasha Rizky Ajarkan Tauhid Sejak Dini Pada Anak dan Tidak Boleh Bergantung Pada Manusia

BISNISBANTEN.COM – Natasha Rizky, seorang ibu dan public figure yang dikenal dengan perannya dalam dunia hiburan, juga dikenal sebagai sosok yang peduli akan pendidikan agama bagi anak-anaknya.

Dalam proses parentingnya, Natasha mengutamakan pentingnya menanamkan tauhid, atau keyakinan kepada Tuhan, pada anak-anaknya sejak dini.

Natasha Rizky yang kini sudah menjadi single parents setelah perceraiannya dengan Desta, harus tinggal bersama tiga anaknya tanpa kehadiran Desta di dalam rumah tangganya. Ia terlihat lebih sering menghabiskan waktu bersama ketiga anaknya.

Advertisement

Oleh karena itu, Natasha Rizky selalu mendidik anak-anaknya agar punya pemahaman tentang agama.

Natasha sharing terkait dengan parenting pada anak ala dirinya mencakup tiga hal, yakni menanamkan tauhid sejak dini, senantiasa bersyukur pada Tuhan, dan selalu yakin bahwa hidup itu hakikatnya adalah ujian.

“Keknya aku lebih ke sharing aja, karena aku juga sampai saat ini masih belajar jadi orang tua. Namun yang pasti, value penting untuk anak-anak itu, salah satunya menanamkan tauhid kepada Allah sejak dini sih. Gimana caranya agar anak-anak kita tidak bergantung sama makhluk secara berlebihan,” ucap Natasha Rizky dikutip Selasa (3/4/2024).

Pendekatan Natasha terhadap parenting yang berbasis tauhid mencerminkan keinginannya untuk membimbing anak-anaknya dalam memahami dan menghargai nilai-nilai spiritualitas sejak usia dini.

Advertisement

Natasha Selalu yakin bahwa hidup itu hakikatnya adalah tentang ujian. Ia menjelaskan bahwa ketika nanti anak-anaknya sudah dewasa, anaknya akan mengerti saat mereka merasa ada sesuatu yang diinginkan namun tidak didapatkan, maka hal tersebut tak membuat mereka mudah hancur. Hal itu sudah dipersiapkannya sejak dini.

“Jadi kalau mereka nggak dapat apa yang diinginkan, artinya Allah belum menghendakinya, ya, jadi hal itu sudah aku persiapkan sejak dini karena mereka sekarang lagi alami ujian, kan, dan itu yang aku tanemin ke anak-anak,” pungkasnya.

Natasha mengaku kalau anak-anaknya sekarang ini sedang mengalami ujian. Menurutnya, hal-hal seperti di atas itulah yang ia tanamkan dalam diri anak-anaknya.

Pernyataan Natasha Rizky itu pun menuai banyak pujian dari warganet. Tak jarang juga warganet yang menyenggol Desta sebagai mantan suaminya. “Parah sih Desta, wanita selehah begini dia sia-siain,” sindir warganet.(Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA