Info TravelLifestyleTravel

Masih Berlangsung 24 Agustus, Serang Fair Diisi Beragam Stan dan Hiburan

BISNISBANTEN.COM – Serang Fair 2022 yang dibuka sejak 20 Agustus oleh Walikota Serang Syafrudin masih akan berlangsung sampai 24 Agustus nanti.

Hajat besar dalam rangka ulang tahun Kota Serang ke-15 di Fair Alun-alun Barat, Kota Serang, ini menghadirkan stan-stan di dalam dan luar tenda besar. Untuk di tenda besar diisi 26 UMKM dan stan OPD.

Sementara di luar tenda diisi makanan, minuman, dan perusahaan otomotif, aplikasi, sampai aksesori.

Advertisement

Serang Fair 2022 juga menghadirkan panggung besar. Pada Sabtu (20/8/2022) Pemerintah Kota Serang bekerja sama dengan Televisi Republika Indonesia (TVRI) mengadakan konser untuk masyarakat Kota Serang dengan program unggulan TVRI, D’Teras.

Panggung Serang Fair diisi artis ibu kota yakni Cici Paramida dan Erie Susan juga dari artis Kota Serang Subro.

Walikota Serang H. Syafrudin S.Sos, M.Si dan Wakil Walikota Serang H. Subadri Ushuludin, SH, M.Si dengan jajarannya berjoget bersama menikmati alunan musik Koplo di Alun-alun Barat Kota Serang. Cici Paramida, Erie Suzan, Brodin, Subro dll sukses membuat Kota Serang bergoyang.

Advertisement

Pada Senin (22/8/2022), panggung Serang Fair tetap diisi kegiatan untuk menyemarakkan suasana. Beberapa siswa Sekolah Khusus di Kota Serang unjuk kebolehan dengan menari dan sebagainya.

Serang Fair 2022 ini dihadirkan antara lain untuk menumbuhkan para pelaku UMKM di Kota Serang. Selain itu juga sebagai pesta masyarakat untuk memeriahkan HUT Kota Serang ke 15 dan Kemerdekaan RI ke 77.

Serang Fair sempat terhenti selama dua tahun karena pandemi. Saat digelar lagi tahun ini, Serang Fair yang diramaikan dengan pawai budaya pada Sabtu (20/8/2022) pagi disambut antusias oleh warga.

Walikota Serang H. Syafrudin, S.Sos, M.Si didampingi Wakil Walikota Serang H. Subadri Ushuludin, SH, M.Si beserta seluruh kepala OPD se Kota Serang berkumpul di depan panggung untuk membuka kegiatan ini.

Syafrudin menjelaskan, pameran Serang Fair ini untuk memperlihatkan program kerja yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota Serang kepada masyarakat Kota Serang.

Peserta pameran ini didominasi OPD dan UMKM yang ada di Kota Serang dengan tema UMKM Bangkit Ekonomi Kuat

Dua tahun kemarin perekonomian masyarakat Kota Serang diakui menurun. Dengan adanya pameran ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di Kota Serang. Siapa yang belum ke Serang Fair? (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.