Sosok

Maksimalkan Potensi Diri dan Perluas Jaringan Pertemanan, Kunci Sukses Karier Wanita Ini

BISNISBANTEN.COMPromotions & Public Relations Hotel The Royale Krakatau Tyas Ayudhia berbagi cerita sukses dirinya dalam berkarier di dunia perhotelan. Ia mengaku dalam berkerja selalu berusaha untuk maksimalkan potensi kerja dan tidak pernah berhenti belajar.

“Kalau aku jujur aja sih kalau untuk dari sisi HRD, kiat-kiat sukses aku dalam berkerja, intinya adalah cari hal baru terus kemudian maksimalkan potensi diri saja, perluas jaringan pertemanan atau networking, karena itu sangat sangat sangat berpengaruh,” ujar Tyas kepada bisnisbanten.com, Sabtu (23/12).

Tyas menceritakan, dirinya pertama kali mulai magang di Jawa Pos (Deteksi) tahun 2004 sampai tahun 2005-2006. Ia melanjutkan karirnya di Siti Magazine. “Itu aku masih ngerjain skripsi. Lulus kuliah aku kerja di Shangri-La Hotel Surabaya dibagian HRD, terus kemudian sekitar setahun setengah atau dua tahunan aku ke The Trans Luxury Hotel Bandung, jadi supervisor,” ungkap alumni Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya Jurusan Psikologi saat menceritakan awal mula kariernya.

Advertisement

Setelah di The Trans Luxury Hotel Bandung, wanita yang hobi nyanyi dan minum kopi ini kemudian menikah kemudian pindah kerja ke Royale Krakatau Hotel Cilegon. “Aku di sini awalnya sama seperti Mbak Suci, aku di sales eksekutif, terus kemudian aku vakum dulu karena melahirkan habis aku kembali ke sini sebagai promotion PR,” ujar Tyas yang sejak 2013 berkarier di Royale Krakatau Hotel Cilegon.

Menurutnya, setiap orang memiliki jalannya masing-masing dalam meraih kesuksesan. “Kunci kesuksesan aku ini bisa jadi pegangan atau contoh bagi banyak orang. Karena setiap orang memiliki jalan sukses yang berbeda-beda,” pungkas Tyas. (AHR/NUA)


Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA