Hotel

Libur Lebaran, Okupansi Aston Anyer Capai 80 Persen

BISNISBANTEN.COM — Pada libur Lebaran tahun ini, okupansi atau tingkat hunian Aston Anyer Beach Hotel mencapai 80 persen. Ini diungkapkan General Manager Cluster Aston Anyer Beach Hotel dan Aston Boutique Cilegon Hotel Doddy Faturahman saat dihubungi bisnisbanten.com.

“Okupansi rata-rata mencapai 70-80 persen,” katanya.

Ia menuturkan, ada kenaikan tingkat hunian setelah dua minggu kebelakang ada penurunan yang sangat signifikan dikarenakan isu jalan yang di blokade.
“Mulai hari kemaren atau H1 lebaran occupancy hotel meningkat dan kebanyakan tamu yang datang melakukan reservasi secara online di hari H nya atau H-1,” tuturnya.

Advertisement

Menurutnya, pada musim lebaran kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya yakni banyak tamu yang melakukan reservasi saat hari H. “Tahun sebelumnya tamu melakukan pemesanan kamar dari jauh-jauh hari, tahun ini reservasi banyak di lalukan di hari yang sama atau same day reservation,” tuturnya.

Ia menjelaskan, dengan adanya larangan mudik, Aston Anyer Beach Hotel lebih banyak melakukan promosi go lokal atau menjangkau para tamu yang tingga di Banten. “Seperti Tangerang, Serpong, dan sekitarnya,” jelasnya.

Pada musim lebaran kali ini, Aston Anyer Beach Hotel tidak menyediakan paket lebaran sehingga tamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan berapa waktu yang diinginkan. Meskipun libur lebaran hanya sebentar, Aston Anyer Beach Hotel optimis okupansi hingga akhir masa liburan akan meningkat.

Advertisement

Ia berharap, momen lebaran ini untuk menjadi starting poin kebangkitan dari dunia pariwisata di Banten khususnya untuk hotel dan restoran di pesisir Pantai Anyer – Cinangka sampai Tanjung Lesung. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com