Mobil

Canggih! Ini Fitur Kasat Mata Mazda CX-3

BISNISBANTEN.COM – Pertengahan Maret Mazda Indonesia menggebrak pasae otomotif tanah air, dengan menghadirkan banyak produk terbaru. Salah satunya Mazda CX-3, dengan fitur dan teknologi terbaru yang tersemat dibalik kulitnya membuat CX-3 memiliki harga jual yang lebih tinggi dibanding kompetitornya.

Mazda CX-3 memiliki desain yang menganut Kodo Desain yang terinspirasi dari hewan cheetah. Chandra Irawan Sales Consultant Mazda Bintaro mengatakan, kelebihan yang dimiliki All New Mazda CX-3 ini sudah menggunakan teknologi terbaru yakni dilengkapi dengan G-Vectoring Control.

“Dengan I-Activense yaitu fitur keselamatan yang aktif dilengkapi Adaptive Led Headlights (ALH) lampu yang bisa beradaptasi dalam keadaan jalan gelap. Juga ada Smart City Brake Suport (SCBS) yaitu sistem pengeram mencegah terjadinya tabrakan dan sensor yang aktif di kecepatan 4 kilometer sampe 30 kilometer,” jelasny.

Advertisement

Selain itu juga ada Blind Spot Monitoring (BSM) yakni sensor yang menandai akan ada motor ataupun mobil yang mau menyalip dari belakang yang tidak terlihat dari kaca spion akan memberi bunyi alarm juga sinyal kedip di kaca spion. Bahkan CX-3 ini juga ada sensor untuk membaca garis marka jalan, saat mobil melewati garis atau keluar marka jalan akan memberikan bunyi alarm atau memberi tahu bahwa mobil tersebut melewati jalur yang disebut Lane Depature Warning System (LDWS).

“Satu lagi fitur Mazda CX-3 ini ada Rear Cross Traffic Alert (RCTA) yaitu sensor saat kendaraan mobil parkir, pada saat mau keluar mundur mobil lalu ada mobil lain lewat itu akan memberikan bunyi alarm juga sinyal pada kaca spion,” jelas Chandra.

Mazda CX-3 kini juga menawarkan lima pilihan warna baru dan menarik seperti soulred metallic, machine grey metallic, snowflake white pearl mica, jet black mika, dan titanium flash mica. (CEC/NUA)


Penulis : Cece Syfa Fauziyah
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA