Kuliner

Buka di Citraland Puri Serang, Es Teh Indonesia Jadi Tempat Tongkrongan Baru

BISNISBANTEN.COM — Setelah membuka kedai di Jalan Ahmad Yani, Kota Serang, Es Teh Indonesia kembali membuka kedai baru di Serang yakni di Citraland Puri Kota Serang. Kedai yang dibuka belum sebulan ini berada di Ruko Citraland Puri, Blok B. 9 No. 15.

Keberadaan kedai baru ini semakin menguatkan brand Es Teh Indonesia di masyarakat Indonesia khususnya Kota Serang. Saat ini Es Teh Indonesia yang saat ini memiliki own Store, kemitraan, serta franchise tidak hanya berada di wilayah pulau Jawa tapi juga luar pulau Jawa seperti Makasar, Medan, Jambi, Palu dan Mataram dan di kota besar lainnya.

Es Teh Indonesia di Citraland Puri sebagai suatu kawasan perumahan berwawasan lingkungan yang berkonsep The Oasis of Urban Lifestyle ini memiliki dua lantai. Lantai dasar terdiri dari beranda berisi kursi tunggu yang biasa digunakan bagi para pengunjung bersantai sambil smoking. Di bagian dalam, terdapat sekitar tiga meja dengan kapasitas sekitar 8-10 orang, disetting bagi pengunjung yang ingin ngobrol santai sambil menikmati beragam menu minuman.

Advertisement

“Ini pertama kali saya kesini, saya memilih menu avocado, seru kok rasanya,” tutur Daman Huri, Zetizen Icon Boy 2017 yang sedang hangout di Es Teh Indonesia Citraland Puri.

Daman Huri saat hangout di Es Teh Indonesia Citraland Puri Serang ditemani Sela sebelum pergantian shift bertugas sebagai pramuniaga.

Selain di lantai dasar, lantai atas pun bisa digunakan. “Di atas ada musola, ada juga tempat lesehan. Biasanya pengunjung nanya, di lantai atas ada apa,” jelas Sela Septiani, salah satu pramuniaga di kedai ini.

Beberapa waktu sebelumnya Es Teh Indonesia sempat viral di TikTok. Pemilik sekaligus CEO Es Teh Indonesia Haidhar Wurjanto pada salah satu wawancara mengungkapkan, video TikTok tersebut menceritakan seputar bisnis es teh manis yang dikembangkannya.

“Jumlah yang menonton video tersebut pun hingga mencapai 3,2 juta penonton,” kata Haidhar saat itu.

Advertisement

Di website resmi Es Teh Indonesia dijelaskan, trend konsumsi meminum teh di Indonesia telah berakar pada budaya. Bahkan teh menjadi minuman yang paling banyak dikonsumsi nomor 2 di dunia setelah air putih jauh melebihi kopi.

Menurut data, jumlah konsumsi teh kemasan di Indonesia mencapai 2 milyar liter atau sebanyak 1,07 pon (0,5kg) daun teh per orang setahun. Terbanyak nomor 5 di dunia. Dengan market share yang amat besar, hal ini menjadikan peluang berbisnis minuman teh menjadi sangat luar biasa menjanjikan, potensial dan akan sustainable. Ditambah belum ada brand lokal dengan produk TEA TO GO yang menawarkan berbagai varian teh lalu mengangkatnya menjadi produk istimewa.

Dari sinilah Es Teh Indonesia hadir untuk menjawab tantangan tersebut. Bukan hanya membuat teh nusantara jadi sebuah trend tapi juga kebanggaan. (hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.