Sosok

Berhenti Kerja di Perusahaan Industri, Pemuda Ini Sukses Berwirausaha

BISNISBANTEN.COM – Bagi sebagian remaja dan pemuda khususnya di Kota Cilegon dan sekitarnya, bekerja di perusahaan industri merupakan salah satu keinginan setelah lulus SMA/SMK maupun perguruan tinggi. Betapa tidak, kerja di pabrik memberi jaminan gaji karyawan kisaran lima hingga delapan jutaan.

Gaji yang cukup fantastis bagi seorang karyawan di wilayah Banten. Begitulah yang diungkapkan Firdaus, pemuda Lingkungan Pabuaran Kelurahan Ciwedus Kecamatan Jombang Kecamatan Cilegon Kota Cilegon. Meski begitu, pria kelahiran 17 Juni 1991 ini menjadikan Krakatau Posco sebagai batu loncatan untuk memulai bisnis konveksi.

Suatu pemikiran yang bagus yang patut dicontoh oleh banyak pemuda, khusus di Kota Cilegon. Setelah dua tahun menjadi karyawan pabrik Krakatau Posco, Firdaus berhasil mengumpulkan modal untuk usaha yang ia bangun.

Advertisement

Ia membuat dan merintis home industry di bidang kaos pada akhir 2014, yang ia namai Surga Kaos Indonesia. Seiring berjalannya waktu, siapa sangka, usahanya yang ia bangun dari nol membuatnya memiliki pemasukkan lebih dari 5 kali lipat gajinya di pabrik baja tempatnya bekerja sebelumnya. [irp posts=”2466″ name=”Mau Bikin Kaos Keren? Surga Kaos Tempatnya”]

“Alhamdulillah dalam sehari minimal Surga Kaos Indonesia menerima satu orderan Pembuatan kaos, bahkan bisa dua orderan. Alhamdulillah omzet kami perbulan Rp90.000.000 sampai Rp130.000.000,” ujar Firdaus kepada bisnisbanten.com, Kamis (23/11).

Dalam menjalankan usahanya, lulusan Sekolah Tinggi Bahasa Asing Pertiwi Jakarta tersebut memilih untuk memberdayakan adik-adik kandung serta sepupunya. “Kalau kita ingin maju, kita harus ajak orang terdekat kita untuk maju juga,” kata Firdaus.

Firdaus juga mengaku memiliki satu grobak kebab corner di depan Alfamidi Damkar. Alumni SMA Muhammadiyah Cilegon ini berharap, dirinya ke depan bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat. (AHR/NUA)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA