Bisnis Banten

Baznas Kabupaten Serang Salurkan Bantuan Beasiswa ke 1.015 Siswa SD di Kabupaten Serang 

BISNISBANTEN.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang menyalurkan bantuan beasiswa kepada 1.015 siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Serang. Bantuan tersebut diberikan dari hasil perolehan dana zakat dan infak pada 2018.

Pemberian bantuan beasiswa ini dilaksanakan di Lapangan Tenis Indoor Kabupaten Serang, Selasa (10/4) yang dihadiri  Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Kepala Baznas Kabupaten Serang Wardi Muslich, serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Serang.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat memberikan sambutan, melakukan interaksi secara langsung kepada ribuan siswa yang hadir pada acara tersebut. Ia berpesan, anak sekolah harus memiliki cita-cita yang tinggi untuk meraih masa depan yang cerah.

Advertisement

“Apa yang kita pikirkan saat ini, akan menjadi kenyataan di masa depan. Jadi, kita harus berpikir positif untuk mendapatkan cita-cita yang kita inginkan,” ungkapnya kepada para penerima beasiswa.

Tatu juga berpesan, hasil dari beasiswa digunakan untuk kebutuhan sekolah. Seperti, sepatu, tas sekolah, buku, alat tulis dan seragam. Sehingga, siswa tidak lagi mengeluhkan kurangnya alat sekolah kepada orangtuanya.

“Jangan sampai ini digunakan untuk jajan. Utamakan kebutuhan sekolah terlebih dahulu, agar siswa bisa mendapatkan peralatan sekolah yang layak dari beasiswa ini,” tuturnya.

Selain itu, Tatu juga memaparkan program beasiswa Pemkab Serang dan pusat yang akan diberikan kepada siswa berprestasi. Dengan harapan, tidak ada lagi siswa di Kabupaten Sedang yang putus sekolah. “Program beasiswa di Dinas Pendidikan, Provinsi, dan Pusat akan diberikan kepada siswa yang berprestasi. Apalagi, jika ada anak penghafal alquran, Pemkab secara langsung memberikan beasiswa,” jelasnya. (SYF/NUA)

Advertisement

Penulis : Syfa Fauziyah
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com