Kuliner

Bangga, Kuliner Siomay Asal Indonesia Jadi Kuliner Dumpling Terenak di Dunia! Posisi Teratas

BISNISBANTEN.COM – Siapa sih yang tak tahu dengan kuliner sioma Ya, kuliner ini hadir dan mudah ditemukan di berbagai sudut kota maupun daerah baik siomay gerobak kaki lima maupun food court.

Bicara soal kuliner satu ini, siomay baru saja terpilih dan dinobatkan sebagai kuliner dumpling atau pangsit terenak di dunia teratas alias di urutan pertama dari daftar top 100 dumpling in The World menurut penilaian TasteAtlas yang dirilis pada Senin, 8 April 2024.

Tak tanggung-tanggung, siomay mendapatkan penilaian 4,8 tertinggi dari 100 daftar dumpling di dunia bahkan mengalahkan gyoza.

Advertisement

Adapun urutan kuliner terenak setelah siomay terdapat guotie alias gyoza kuliner adalah China. Selanjutnya, di posisi ketiga kuliner dumpling terenak ditempati kuliner tangbao alias roti sup asal negeri ginseng.

Sebagai informasi, TasteAtlas merupakan Lembaga yang terdiriri atas ensiklopedia rasa, atlas dunia tentang hidangan tradisional, bahan-bahan lokal, dan restoran otentik yang berbasis di Kroasia.

TasteAtlas menuliskan bahwa siomay adalah masakan Indonesia yang terdiri dari pangsit ikan kukus berbentuk kerucut, telur, kentang, kubis, tahu, dan pare.

Setelah dikukus, semua bahan ditampung di piring, dipotong-potong seukuran sekali gigit, dan ditaburi saus kacang pedas.

Advertisement

Dengan pencapaian tersebut, tentunya sebagai warga Indonesia patut bangga dan diharap akan untuk terus melestarikan kuliner khas Indonesia sendiri. (Ismi)

Advertisement
LANJUT BACA