Kuliner

Bakso Sogo Masih Jadi Rujukan Bakso Ngeunah di Pandeglang

BISNISBANTEN.COM — Coba tanya ke orang Pandeglang, bakso mana yang endul, endes, nyesnyes untuk dikunyah? Pasti salah satunya adalah Bakso Sogo.

Bakso Sogo ini ada tiga cabang ternyata. Masih di Pandeglang kok semuanya, yakni di Jalan Raya Labuan – Pandeglang, Sukaratu, Majasari. Dua lagi di BPI Rokoy dan Pasar Pandeglang.

Di Bakso Sogo Majasari, ada spot lantai atas khusus kursi dan lantai bawah khusus lesehan. Musola dan toilet tersedia juga di lantai ini. Area parkir juga cukup luas. Letaknya pun di pinggir jalan.

Advertisement

“Yang Bakso Sogo Maja tempatnya lebih luas daripada di pasar. Jadi lebih recommended kalau mau ngebakso ramean,” tutur Muhamad Iftikar, Zetizen Icon Boy 2018 asal Pandeglang. Fikar dan para Zetizen Icon ngebakso bareng setelah photoshoot studio di Visit Photography Pandeglang.

Fikar dan teman-teman saat bersantap bakso di Bakso Sogo Maja.

Untuk menu, tersedia beragam pilihan. Mulai dari baksonya saja, bakso setengah, bakso campur, bakso bihun, bakso sayuran, bakso soun, bakso mi aci, mi ayam, sampai bakso spesial yang baksonya sebesar mangkuk. Harga mulai dari Rp10 ribu sampai Rp42 ribu.

“Kayaknya yang bikin bakso Sogo ini tetep bertahan sampai sekarang karena daging baksonya halus gitu kan, ramah saat dikunyah. Dan kita bisa milih jenis bakso sesuai dengan isi dompet,” imbuh Fikar.

Nah, buat pecinta bakso, mau buktiin seendul apa bakso Sogo ini? (hilal)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.