Fashion

Wellshoes, Apparel Ujung Rambut Sampai Ujung Kuku dari Pandeglang

BISNISBANTEN.COM — Butuh produk apparel dari ujung rambut sampai ujung kaki? Mungkin Wellshoes adalah yang kamu cari.

Berdiri sejak 2020 akhir, M Irsan Maulana, sang pemilik usaha ini menjelaskan, usahanya ini bisa dibilang masih seumur jagung. Tapi Irsan mengaku, percaya akan sebuah proses.

Walaupun menyediakan apparel dari ujung rambut sampai ujung kaki, tapi Irsan mengaku, Wellshoes lebih difokuskan pada shoes.

Advertisement
Salah satu sampel produk shoes dari Wellshoes.

“Apparel hanya merch pendukung,” tutur kelahiran 25 Mei 1994 ini.

Produk-produk Wellshoes dipasarkan secara online dan offline. Untuk offline beralamat di Pandeglang, tepatnya di depan Gang Komplek Karang Winaya. Sementara untuk online, bisa dicari tahu di akun Instagram @wellshoes.original dan marketplace Shopee.

Ini bukan usaha perdana lelaki yang tinggal di Komplek Karang Winaya, Pandeglang. Sebelum mengenalkan brand Wellshoes Original, Irsan bilang, sempat menjalankan usaha jual sepatu dari 2015.

“Dengan merek sepatu yang sudah punya ada nama,” lanjut pemilik akun Instagram
@maulanairsan ini.

Advertisement

Mengenai segmentasi pasar, Wellshoes menyasar usia 15-30 tahun. Meskipun produk ini unisex tapi kata Irsan, difokuskan ke cowok, karena berkonsep street wear.

“Kendala mengembangkan usaha ini adalah marketing, pemasaran online, dan produksi. Masih sangat minim, tapi saya percaya proses. Tidak ada impian, hanya mengerjakan yang bisa saya kerjakan. Selebihnya itu jawaban dari kerja keras saya,” tutup pehhobi BMX, motor custom, traveling, dan begadang ini. (hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.