Ramadan

Undang 100 Anak Yatim, Platinum WO Berbagi Bersama di Bulan Ramadhan

BISNISBANTEN.COM – Untuk kedua kali, Platinum Wedding Organizer (WO) melakukan santunan untuk anak yatim.

Kegiatan bertajuk “Bersinar Berbagi Bersama di Bulan Ramadhan” ini digelar Rabu (27/4/2022) mulai pukul 15.30 WIB di Sagara Lugina Function Hall.

Sebanyak 100 anak yatim asuhan Yayasan Yatim Mandiri diundang di acara ini untuk diberikan santunan.

Advertisement

Muhammad Rakha Ramadhan, Ketua Pelaksana menjelaskan, kegiatan Bersinar ini untuk memberikan kesadaran tentang agama islam secara lebih dalam dan meningkatkan wawasan keislaman.

“Tujuan lain kegiatan ini untuk meningkatkan tali silaturahmi, meningkatkan kebersamaan dan solidaritas, serta saling memberi kebermanfaatan antara satu dengan yang lain,” tutur Rakha.

Rakha menjelaskan, alasan Platinum WO memilih bekerjasama dengan Yayasan Yatim Mandiri karena salah satu lembaga yang amanah di Kota Serang.

Ratna Komalasari, Owner Platinum WO, saat sambutan, mengutip hadis tentang menyedekahkan sebagian harta untuk anak yatim.

Advertisement

“Nabi Muhammad dalam hadis mengatakan, barang siapa yang memberi kepada anak yatim maka bersama saya di surga,” tuturnya.

Ratna berharap, di lain waktu bisa membantu anak yatim lagi.

Nurdin Al-Bantani – Kepala Cabang Yatim Mandiri Banten saat sambutan mengatakan, ini lali kedua Yatim Mandiri diundang Platinum WO.

“Tahun lalu saat Ramadhan, anak-anak Yatim Mandiri juga diundang. Aemoga bisa terus bersinergi,” tegasnya.

Walikota Serang yang diwakili Toyalis, staf ahli saat sambutan mengungkapkan, mengapresiasi kegiatan ini.

“Ramadhan bulan penuh barokah dan ampunan. Dengan diundangnya adik-adik ke sini, semoga bisa sedikit membantu kebutuhan mereka,” kata dia.

Selain mendapatkan santunan, anak-anak Yatim Mandiri dihibur tim nasyid Syidan dan tari tradisional dari Jawara Art. Kegiatan dilanjut dengan buka bersama dan games berhadiah. (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.