Toyota Hadirkan New Innova

- Advertisement -

BISNISBANTEN.COM — Toyota melengkapi series produk Innovative International Multipurpose Vehicle (IMV) dengan meluncurkan New Kijang Innova. Varian market leader di segmennya tersebut kini tampil lebih kokoh dan semakin nyaman. Improvement pada eksterior, interior, safety membuat New Kijang Innova tidak hanya tampil makin mengesankan, sekaligus juga kian prestisius dan elegan.

President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda mengungkapkan, New Kijang Innova merupakan wujud komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudukan ever better cars yang juga didasari semangat Let’s Go Beyond. Sebuah kebanggaan bagi kami dapat mempersembahkan kedua produk yang dibuat dan dipakai oleh bangsa Indonesia sendiri. “Bahkan juga digunakan oleh berbagai negara lainnya,” katanya.

Sebagai Multi Purpose Vehicle (MPV) 7-seater legendaris Tanah Air, Kijang Innova tidak hanya dipakai di Indonesia tapi juga di banyak negara lain. Kijang Innova merupakan pilihan utama mayoritas keluarga Indonesia yang mendambakan sebuah Medium MPV yang nyaman dan premium.

Sejak awal diluncurkan di tahun 1977, MPV ini dikembangkan berdasarkan berbagai macam kebutuhan mobilitas keluarga Indonesia dengan tetap mempertahankan DNA-nya yaitu durability, comfortability, dan peace of mind selama 43 tahun. Hingga saat ini, MPV legendaris ini terjual hampir 2 juta unit.

Seiring dengan perkembangan kebutuhan mobilitas keluarga Indonesia yang dinamis, kini New Kijang Innova tampil lebih prestige premium dan cool tough dengan beberapa pengembangan pada sisi kenyamanan, fitur, dan desain eksterior maupun interior yang tidak hanya menjanjikan pengalaman berkendara bersama keluarga yang nyaman. Namun juga menciptakan prestigious feeling bagi pelanggan.


New Kijang Innova hadir dengan penambahan varian baru yaitu Luxury Grade (G Luxury Gasoline dan V Luxury Gasoline) yang dilengkapi dengan captain seat di kabin tengah yang sebelumnya hanya ada di tipe Q dan Venturer. Hadirnya varian baru ini tak hanya memberikan tambahan pilihan bagi pelanggan namun juga menawarkan kenyamanan kabin lebih baik bagi keluarga Indonesia.

New Kijang Innova Luxury dan New Venturer juga dibekali dengan Integrated Air Purifier (Car Ionizer) yang dapat meningkatkan kualitas udara di dalam kabin mobil serta dapat bekerja secara otomatis sehingga akan langsung bekerja ketika indikator menunjukkan terjadinya penurunan kualitas udara dalam kabin. Healthy feature ini sangat pas untuk menambah kenyamanan bagi anggota keluarga saat bermobilitas.

Lebih lanjut, New Kijang Innova juga dilengkapi dengan ubahan pada sisi eksterior dan interior yang membuatnya tampil lebih premium dan prestigious. Pada sisi eksterior, seluruh varian New Kijang Innova mendapatkan beberapa sentuhan mulai dari New Grille Design with Dark Gray Paint and Chrome List Ornament, New Side Turn Signal Lamp Design with Black Ornament, hingga New Two Toned 16” Alloy Wheel.

Pada varian V, New Kijang Innova mendapatkan sentuhan tambahan berupa New Day-time Running Light, New Front Bumper with New Illuminating LED Fog Lamp, New Rear Combination Lamp with Black List, New Backdoor Black Paint Ornament, dan New Rear License Garnish. Sementara pada varian G, terdapat ubahan berupa New Front Bumper with Halogen Fog Lamp.

Khusus untuk Luxury Grade, New Kijang Innova dibekali dengan ubahan yang ditujukan untuk memberikan kenyamanan lebih baik pada sisi interior melalui New Black Color Captain Seat, New Seat Table, New Instrument Panel with Wooden Ornament, dan New Luxury Emblem pada sisi belakang eksterior.

Di sisi lain, New Venturer menyajikan penampilan premium tough melalui ubahan eksterior berupa New Distinctive Front Grille with New Bumper Spoiler Package, New Illuminating LED Fog Lamp, New Sleek Rear Spoiler, New Rear License Garnish, New Backdoor Ornament Shape, dan New Day-time Running Light. Lebih lanjut, New Venturer mampu tampil begitu dominan di jalan berkat New Dynamic 17” Alloy Wheel yang menguatkan tampilan cool dan tough.

Pada sisi interior, New Kijang Innova varian G dan V kini hadir dengan New Noble Brown Seat Color yang menguatkan kesan premium. Sedangkan pada New Venturer, kini dibekali New Black Evaporated Leatherette Seat with a Red Stitch dan New Darker Color Wooden Panel yang membuatnya tampil elegan dan eksklusif.

Tidak berhenti di situ, New Kijang Innova dan New Venturer juga didukung dengan sistem hiburan yang advance serta fitur safety terbaik di kelasnya. Sistem hiburan varian G kini dibekali dengan New 8” Head Unit dengan Radio, USB, Bluetooth, dan Mirroring. Sementara pada varian V menggunakan New Versatile 9″ Head Unit yang mengadopsi teknologi Miracast dan Smart Phone Connection. Khusus untuk varian New Venturer, menggunakan New Comprehensive 9” Head Unit yang dilengkapi dengan fitur NFC.

Pada sisi safety, seluruh varian New Kijang Innova dan New Venturer kini telah dilengkapi dengan fitur Convenient Rear Camera, Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA). Khusus untuk New Venturer, terdapat tambahan fitur safety berupa Dual, Knee, Side, dan Curtain Shield Airbags.


Dalam memberikan solusi mobilitas kepada pelanggan, Toyota tidak hanya berhenti dengan menghadirkan ever-better cars tapi juga menghadirkan berbagai macam layanan pendukung mulai dari sales hingga aftersales.

Pada sisi aftersales, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menghadirkan jaringan 333 outlet resmi untuk melayani pelanggan serta bisa menikmati semua keuntungan yang ditawarkan seperti gratis servis berkala sampai dengan servis berkala ke-6 maksimum 4 tahun atau 50.000 km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu) yang termasuk di dalamnya gratis biaya jasa dan suku cadang.

Lebih lanjut, Toyota juga menghadirkan layanan aftersales yang memberi kemudahan kepada pelanggan yang ingin melakukan servis tanpa perlu datang ke bengkel resmi Toyota melalui layanan Toyota Mobile Service (TMS) dan Pick Up/Delivery. Tidak hanya itu, terdapat juga program Car Care Engine Room Treatment dan juga TMO Cabin Disinfectant dimana pelanggan bisa dapat diskon kurang lebih 10% untuk pembersihan mesin atau produk disinfectant ke dalam cabin kendaraan pada saat servis. Selain itu, terdapat juga program Toyota Tire Solution dimana pelanggan akan mendapatkan gratis biaya jasa dan balancing beserta tambahan layanan gratis berupa light check up dan carwash saat mengganti ban baru.

Dari sisi penjualan, Toyota juga memberikan kemudahan melalui program Deal Cermat yang dapat memberikan solusi menyeluruh kepemilikan mobil baru Toyota, yaitu mudah, tenang, dan hemat. Melalui program ini, pelanggan dapat memiliki kendaraan dengan cicilan 30% lebih ringan dibandingkan dengan paket regular. Program Deal Cermat menghadirkan kemudahan kepemilikan mobil tanpa perlu memikirkan biaya-biaya turunan yang sering membuat repot, bahkan saat ingin membeli mobil baru selanjutnya di masa depan.

Solusi berikutnya adalah KINTO dimana pelanggan dapat menggunakan mobil baru dengan cara berlangganan, terutama untuk pelanggan individu. KINTO hadir untuk melengkapi gaya hidup baru dalam menggunakan kendaraan dengan jangka waktu lama secara fleksibel dan mudah, dimana pelanggan dapat mengendarai mobil yang mereka suka layaknya mobil pribadi.

Selain itu, Toyota juga menawarkan program Toyota Customization Option (TCO) yang bisa membuat tampilan New Kijang Innova dan New Fortuner berbeda dan lebih eksklusif dari yang lain. Program TCO menyediakan beberapa aksesoris dengan kualitas produk terjamin. Menariknya, aksesoris yang dipilih ini akan langsung terpasang pada saat pembelian mobil, lengkap dengan garansi tiga tahun atau 100.000 km.

“Sebagai perusahaan mobilitas, Toyota tidak hanya berkomitmen dalam menghadirkan produk-produk dengan kualitas dan reliabilitas yang baik saja, tapi juga berkomitmen untuk memberikan solusi mobilitas yang lebih lengkap, mudah, nyaman, dan sesuai kebutuhan para pelanggan Toyota sehingga menciptakan peace of mind,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy. (susi)

- Advertisement -
Susi Kurniawati
Wartawan bisnisbanten.com
- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

1,051FansSuka
854PengikutMengikuti
31PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles

Mobil Suzuki Paling Banyak Dipesan di Bursa Mobil Motor

BISNISBANTEN.COM -- Kendaraan produsen Suzuki paling banyak dipesan konsumen saat acara pameran Bursa Mobil Motor yang berlangsung pada 20-29 November 2020 di Mall of...

XL Axiata Raih Penghargaan Marketeers Youth Choice Brand of The Year 2020

BISNISBANTEN.COM -- Mendekati penghujung tahun 2020, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali mendapatkan pengakuan dari masyarakat atas kualitas produknya. Melalui ajang Marketeers Youth Choice Brand...

786 Unit di Bursa Mobil Motor Dipesan Konsumen

BISNISBANTEN.COM -- Sebanyak 786 unit yang dipesan konsumen selama pameran otomotif Bursa Mobil Motor di Mall of Serang. Pameran yang diselenggarakan Asosiasi Otomotif Banten...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

BACA JUGA

Belanja Negara Dukung Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional

BISNISBANTEN.COM -- Akselerasi belanja negara terus diupayakan untuk mendukung penanganan Covid-19 dan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Hingga akhir bulan Oktober 2020, belanja negara...

PLN Berhasil Amankan Aset Tanah Senilai Rp 1,7 Triliun

BISNISBANTEN.COM -- Kerja sama antara PLN, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terus berlanjut. Ini guna mempercepat...
- Advertisement -
- Advertisement -