Entertainment

Ternyata Ini Alasan Teuku Ryan Tuntut Hak Asuh Anak

BISNISBANTEN.COM – Perselisihan antara Youtuber Ria Ricis dengan Teuku Ryan kian memanas. Keduanya masih mengurusi proses perceraian.

Belakangan diketahui Teuku Ryan meminta hak asuh anak pada Ria Ricis. Seperti diberitakan sebelumnya, kuasa hukum ibu satu anak tersebut, Hendra K Siregar setelah menjalani sidang cerai pada Senin, 25 Maret 2024 mengungkap jika Ryan meminta hak asuh dan biaya anak kepada Ricis. Ryan juga menolak bercerai dari sang istri.

“Yang kalian ketahui adalah tidak mau berpisah. Mau terus bertahan tapi di dalam jawaban mereka, mereka meminta soal hak asuh anak dan biaya anak. Nah itu bisa diartikan sendiri,” kata Hendra.

Advertisement

Di balik permintaannya Teuku Ryan ternyata memiliki sebuah alasan, salah satunya adalah sebab kesibukan Ria Ricis.

“Hak asuh itu sebenarnya kita minta kan itu karena dengan beberapa alasan, (salah satunya) karena kesibukan Ricis. Tapi karena usia anak di bawah memang nanti ditempatkan kepada ibunya, pihak Ryan (minta) akses ke Moana juga tidak bisa dibatasi,” kata Dedi Rizal Armidi selaku kuasa hukum Teuku Ryan saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2024).

Untuk mendapatkan hak asuh atas Moana, pihak Teku Ryan menyatakan beberapa hal untuk memperkuat permohonannya.

Pihak Teuku Ryan juga menyampaikan beberapa hal untuk menguatkan soal permintaan hak asuh anak.

Advertisement

Pria asal Aceh ini pun mengaku mampu membesarkan anaknya. Selain memiliki pekerjaan, Ryan, dijelaskan Dedi juga memiliki rumah yang akan digunakan sebagai tempat tinggal bapak dan anak itu.

Karena itu, Dedi berharap hal-hal tersebut dapat menguatkan gugatan hak asuh anak kliennya di pengadilan.

“Kita sampaikan beberapa hal, Ryan ada kesanggupan, ada rumah. Tapi itu lagi-lagi hanya menyampaikan ke majelis,” ujar Dedi Rizal Armidi.

Pihak Teuku Ryan juga ingin agar jika hak asuh anak nantinya jatuh pada Ria Ricis maka akses Teku Ryan dengan sang anak tidak dibatasi.

Namun hingga saat ini Teuku Ryan beserta kuasa hukumnya masih memperjuangkan untuk dapat hak asuh anak karena Dedi mengatakan baik Ricis maupun Ryan punya hak yang sama.

“Jika dikabulkan kasus perceraian ini, diberikan lah hak juga kepada Ryan, nggak ada salahnya meminta hak asuh anak. Hak asuh anak itu dua-duanya punya hak yang sama,” harapnya. (Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA