Entertainment

Terlihat Bergelimang Harta, Harvey Mouis Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Korupsi

BISNISBANTEN.COM – Kabar tak menyenangkan datang dari artis cantik Sandra Dewi. Sandra Dewi baru-baru ini tengah jadi bahan perbincangan setelah suaminya, Harvey Mouis, dikabarkan jadi tersangka kasus korupsi timah.

Harvey Moeis kini ditahan Kejaksaan Agung (Kejagung). Dalam kasus ini sudah ada 16 tersangka yang diumumkan Kejagung, salah satunya Harvey Moeis.

Selain suami Sandra Dewi ada juga ‘crazy rich’ Helena Lim yang menjadi tersangka di kasus korupsi tersebut.

Advertisement

Perkara ini diduga terjadi dalam kurun periode 2015-2022. Harvey ditahan setelah terlebih dahulu menjalani pemeriksaan di Gedung Kartika Jampidmil Kejagung, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2024). Setelah selesai diperiksa, Harvey keluar mengenakan rompi tahanan berwarna merah jambu.

Hal yang paling disoroti ialah saat Harvey Mouis memakai rompi tahanannya. Saat itu Harvey dinilai tidak menampakkan wajah bersalah.

“Ketangkep kasus korupsi kok pake baju tahanan udah kayak lagi jadi model endorse,” ujar netizen.

Petugas kemudian menggiring Harvey ke mobil tahanan untuk dibawa ke Rutan Salembang cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan untuk kepentingan penyidikan.

Advertisement

Berdasarkan kabar yang beredar, suami Sandra Dewi diduga terlibat kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk periode 2015 sampai dengan 2022.

“Setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif, tim penyidik memandang telah cukup alat bukti, sehingga yang bersangkutan kita tingkatkan statusnya sebagai tersangka, yaitu saudara HM, selaku perpanjangan tangan dari PT RBT,” ujar Kuntadi.

Para tersangka diduga terlibat melakukan perjanjian kerja sama fiktif dengan PT Timah Tbk. Perjanjian kerja sama fiktif itu dijadikan landasan bagi para tersangka untuk membuat perusahaan boneka guna mengambil biji timah di Kawasan Bangka Belitung.

Pasca penetapan tersangka suami Sandra Dewi, publik langsung menyoroti berbagai wawancaranya termasuk dengan Melaney Ricardo soal privat jet yang dibelinya di tahun 2019 untuk putra sulungnya Raphael Moeis.

Sandra Dewi di beberapa kesempatan juga mengaku enggan untuk pamer di media sosial lantaran merasa apapun yang dimilikinya adalah nikmat dari Tuhan.

Pernyataan itu pun kini dikaitkan dengan kasus yang menimpanya. Banyak yang berspekulasi bahwa tidak pamernya Sandra Dewi karena takut sang suami ketahuan korupsi. (Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA