Properti

Simak! Seperti Ini Persiapan Menteri PUPR Soal Mudik 2018

BISNISBANTEN.COM — Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono memastikan fasilitas mudik tahun 2018 aman. Hal tersebut terlihat dari kondisi infrastruktur pendukung jalur mudik 2018 yang telah rampung sesuai target.

“Dengan adanya penambahan ruas-ruas jalan tol dan preservasi pada ruas-ruas jalan nasional, (termasuk Pantai Utara, Lintas Tengah, dan Pantai Selatan Jawa dengan total Panjang 1405 km), sehingga para pemudik memiliki alternatif rute dan tidak hanya mengandalkan kepada ruas-ruas jalan tol untuk sampai pada tujuan akhirnya,” katanya, Senin (28/5).

Selain infrastruktur yang telah dipersiapkan, sarana pendukung lainnya juga telah dipersiapkan demi memberikan kenyamanan bagi para pemudik.

Advertisement

Diantaranya, pada ruas-ruas rawan kemacetan, akan disediakan 26 mobile toilet, 30 MTA, 30 mobil tinja, dan empat toilet cabin di lokasi rest area di jalan tol dan disebar juga di ruas-

ruas jalan nasional, serta disediakan juga 47 mobile reader, 50 top up tunai dan rest area dari Tegal – Pemalang, Surabaya, Belawan – Medan -Tj. Morawa, dan lain-lain.

“Kami akan terus mengupayakan agar mudik 2018 lebih baik dari mudik tahun- tahun sebelumnya, dan kami akan terus berkoordinasi dengan Kemenhub, Korlantas, BMKG, dan K/L lainnya yang terkait dalam penanganan mudik lebaran 2018,” ujarnya. (GAG/NUA)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA