EntertainmentLifestyle

Sidik Eduard Pemain FTV yang Kini Jualan Cilok

BISNISBANTEN.COM – Sidik Eduard telah mengukir namanya dalam dunia hiburan sebagai aktor yang berbakat dalam film televisi (FTV).

Namun, di balik sorotan kamera, Sidik ternyata memiliki sisi lain yang tak kalah menarik, yakni bisnis cilok.

Di sebuah podcast bersama dengan Deryansha Azhary, ia mengatakan tentang dirinya yang ternyata dirumahkan oleh salah satu stasiun televisi.

Advertisement

Setelah saat itu, Sidik sudah tidak pernah lagi mendapat tawaran shooting hingga perlahan ia mengalami masalah finansial yang membuat dirinya harus putar otak untuk memenuhi kebutuhannya.

Berdasarkan kabar yang beredar, penyebab dari masalah tersebut mulanya berawal dari ketika Sidik memerankan karakter penyandang disabilitas di salah satu FTV.

Namun saat itu ada sebuah kesalahan yang berujung viral, dan Sidik dianggap mengecewakan.

Singkat cerita, kesalahan itu ternyata juga berdampak pada personal brandingnya. Hal itu membuat banyak pihak tak mau mempekerjakan Sidik lagi.

Advertisement

“Gue sempet diajukan (untuk main film) di salah satu manajemen, tapi pas ditelpon (manajemen itu bilang), ‘sorry ya si Sidik imagenya masih terlalu tangan buntung banget.’ Gak tahu kenapa, image negatif atau gimana,” ujar Sidik.

Oleh karena hal tersebut, akhirnya Sidik memutuskan untuk berjualan cilok demi menyambung hidup dan menafkahi keluarganya.

Sidik mengatakan bahwa dirinya terpaksa berjualan karena uang yang didapat dari dunia akting benar-benar sudah terkuras habis, padahal ia merupakan sosok artis yang sudah lama menginjakkan kakinya di dunia entertainment.

Lebih dari 10 tahun berkecimpung di industri hiburan dan sudah menjadi artis cilik sejak berusia 6 tahun.

Untuk setiap judul film yang dibintangi Sidik diketahui umumnya dibayar Rp 7-10 jutaan.

“Keadaan posisi udah satu setengah bulan tuh aku nganggur, aku udah bingung mau ngapain. Pas kebetulan sisa duit aku tuh satu juta dan aku mikir, ‘ini satu juta gue nunggu calling-an doang sedangkan honor gak langsung keluar kalau FTV atau sinetron pun, gue bisa mati nih’,” katanya dilansir dari YouTube Feni Rose Official.

Sidik terpikirkan untuk jualan cilok sebab ia pernah membuka usaha tersebut sebelumnya.

“Nah, kebetulan aku dulu memang sebelumnya pernah buka bakso cilok, bakso cilok ini. Cuma tutup karena aku pas dapet alhamdulillah sinetron waktu itu,” ungkap Sidik pada Feni Rose.

Awalnya ia mengatakan sempat ragu ketika hendak berjualan cilok lagi, namun apalah daya semuanya harus dilakukan tanpa banyak berpikir panjang demi kebutuhan.

Sidik Eduard membuang rasa gengsinya untuk jadi seorang pedagang cilok demi keluarganya karena ia sudah memiliki istri dan dua orang anak. (Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA