MotorOtomotif

Seminar Safety Riding, PT MSK Ajak Masyarakat Hati-hati Berkendara

BISNISBANTEN.COM – Kepedulian PT Mitra Sendang Kemakmuran (MSK) main dealer motor Honda di Banten dibuktikan dengan banyak cara. Antara lain melalui Seminar Safety Riding di Rumah Dunia, Ciloang, Kota Serang, Sabtu (25/8/2021).

Seminar yang berlangsung pukul 14.00-16.00 WIB ini dihadiri kalangan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat setempat. Mengusung hastag Generasi #cariaman untuk Indonesia, seminar ini menyosialisasikan cara berkendara yang baik dan aman.

Mewakili PT MSK, Pampam menjelaskan, hari ini bertepatan dengan seminar safety riding di seluruh Indonesia. Ini diperuntukkan khususnya mahasiswa-mahasiswi se-Indonesia guna meminimalisir kecelakaan di usia produktif.

Advertisement

“Pada dasarnya kecelakaan itu tergantung pada manusia sendiri,” kata Pampam.

Selain Pampam, seminar safety riding ini dipandu Opan. Ia menjelaskan, edukasi safety riding ini bentuk kepedulian Honda. Menurutnya, pendiri Honda memiliki filosofi terkait brand awareness yang meliputi hardware dan software.

“Kalau untuk edukasi kendaraan itu termasuk ke hardware. Sebagai produsen, Honda punya tanggung jawab dan kepedulian untuk edukasi software. Seperti yang dilakukan hari ini lagi update software berupa pengetahuan berkendara. Kami sudah melakukan ini di sekolah, kampus, dan perusahaan,” jelas Opan.

Advertisement

Menyebut data kecelakaan pada 2019, hasil survei menjelaskan 57 persen melibatkan roda dua. Ada tiga hal yang menyebabkan kecelakaan yakni manusia, kendaraan, dan lingkungan.

“Ketidaktahuan memahami rambu-rambu lalu lintas, skill atau teknik menguasai kendaraan belum bagus, kesadaran keselamatan minim, lalai, dan tidak pakai helem menjadi penyebab kecelakaan berkendara. Dan ini dialami pada usia 14-39 tahun,” terang Opan lagi.

Seminar diakhiri dengan pemberian doorprize kepada para peserta yang berhasil menjawab pertanyaan. (Hilal)

Tinggalkan Komentar

Advertisement
Baca Selengkapnya

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.