KeuanganSaham

Semakin Diminati, Investor Saham di Banten Tambah 21.969 dalam Dua Bulan

BISNISBANTEN.COM — Menjadi investor di pasar modal memang tengah diminati oleh masyarakat. Tidak heran, sejak tahun lalu, jumlah investor di pasar modal terus meningkat secara signifikan dan mencapai 4 juta lebih.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Fadil Fatah mengungkapkan, selama dua bulan terakhir pada 2021 ini yakni Januari dan Februari terjadi peningkatan yang signifikan untuk masyarakat ingin menjadi investor.

“Ada 21.969 investor baru sejak Januari – Februari atau meningkat sekitar 76 persen dari periode yang sama pada 2020,” katanya.

Advertisement

Ia menjelaskan, peningkatan juga terjadi sejak 2020 lalu yang mencapai 28.730 investor atau meningkat sekitae 179 persen dari jumlah investor pada 2019 yang mencapai 15.984.
“Ini menandakan kesadaraan masyarakat tentang pasar modal semakin tinggi,” jelasnya.

Semakin diminati dan menjadi tren ini tidak terlepas dari sekolah pasar modal dan galeri investasi yang dihadirkan Bursa Efek Indonesia. Secara rutin, BEI Banten menggelar sekolah pasar modal untuk memberikan fasilitas kepada masyarakat yang ingin belajar tentang saham. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com