Fashion

Rossy Fashion Tetap Dipercaya Sebagai Toko Fashion Terbaik di Pandeglang Sejak 1986

BISNISBANTEN.COM — Bertahan sejak 1986, toko Rossy Fashion masih eksis sampai sekarang bahkan menjadi salah satu toko fashion terbesar di Pandeglang. Sekarang ini, Rossy Fashion dikelola oleh generasi kedua yakni Moch Idham Maulana.

“Toko ini pengelolanya merupakan generasi kedua, saya lanjutin dari bapak saya. Toko ini sudah lama ada di Pandeglang dari 1986. Saat ini ada empat cabang, yang tiga cabang ada di Pasar Plasa Pandeglang lantai 1 nomor 5, 6, 7, 8. Sekarang sedang buka cabang baru di Pasar Maja, Jalan Raya Labuan – Pandeglang, Saruni,” tutur Idham membuka obrolan.

Idham, pengelola Rossy Fashion generasi kedua. 

Ditanya kenapa terpikir untuk menjalankan usaha ini, ia menjelaskan, karena memang kebutuhan fashion d Pandeglang menurutnya masih belum banyak yang bagus.

Advertisement

“Istilahnya kita menyediakan brand-brand besar seperti Cressida dan Cardinal. Oleh karena itu banyak pelanggan kita yang bertahan sampai sekarang, sampai keturunannya. Rossy termasuk toko fashion terbesar di Pandeglang. Ini usaha lanjutan, usaha saya yang lain banyak. Ada saya punya bisnis kos-kosan dan juga dimsum,” tutur kelahiran Pandeglang, 22 Maret 1996 ini.

Sampai saat ini diakui Idham, masih banyak yang berbelanja offline ke toko Rossy Fashion. Konsumen berasal dari Pandeglang. Idham mengaku, banyak pelanggan yang sudah lama belanja di tokonya.

“Ini karena kita menjaga kualitas dan juga mungkin back to order,” tutur lelaki yang tinggal Kp. Pasir Kuntul, Pandeglang, ini.

Idham di toko miliknya.

Untuk toko online, Rossy Fashion sedang menuju ke arah situ. Saat ini sudah ada web sendiri yakni rossyfashion.mygostore.com. Konsumen pun bisa mencari tahu produk di akun Instagram @rossy_fashion.

Advertisement

Jenis produk fashion yang dijual di Rossy Fashion cukup beragam. Namun produk unggulannya yakni untuk lelaki dewasa. Mulai dari kemeja, t-shirt, celana, koko, sarung, peci, dan lain-lain.

“Toko kami juga dikenal dengan penyedia produk seragam sekolah terbaik. Baju untuk anak-anak juga kami jual, tersedia di cabang ketiga. Itu bukan prioritas tapi lumayan aja,” tutur pehobi bermain badminton dan menonton film ini.

Next plan, hal yang ingin diwujudkan Idham, ingin buka usaha secara online lebih besar lagi.

“Jadi pasar kita bukan hanya di Pandeglang atau Banten tapi mencakup seluruh Indonesia, pengen buka grosir. Jadi penjualan lebih besar. Selain itu, dari bisnis ini ingin membuka lapangan pekerjaan di Pandeglang, dari bisnis ini alhamdulilah masih membuka lapangan pekerjaan,” tutup pemilik akun Instagram @mochidhammaulana ini. (hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.