Banten24

Ribuan Sarjana dan D3 Antre Melamar Kerja PT Krakatau Steel

BISNISBANTEN.COM – Ribuan orang, khususnya lulus Sarjana (S1) dan Diploma 3 (D3) dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia hadir di Kota Cilegon untuk melakukan tes psikotes karyawan perusahaan BUMN, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dan Group.

Tes psikotes tersebut berlangsung di tiga tempat, antara lain di Hall Convention Center The Royale Krakatau Hotel, Fakultas Teknik Untirta Kampus Cilegon, dan Pusdiklat PT Krakatau Steel.

Di Hall Convention Center The Royale Krakatau Hotel menjadi tempat tes psikotes bagi 5.000 orang pelamar. Menurut Satuan Keamanan Hotel Royale Krakatau Tohirin, peserta telah berdatangan di Gedung Convention Royale Krakatau sejak pukul 04.00 WIB pagi.

Advertisement

“Dari tadi subuh pak sudah pada Dateng ke sini (The Royale Krakatau Hotel and Convention Center). Saya sampe sedikit kewalahan ngatasin kendaraan mobil dan motor yang keluar masuk, soalnya mereka banyak yang bawa orang tua atau keluarga juga,” ujar Tohirin kepada bisnisbanten.com, Minggu (26/11).

Reza Adrean, salah satu pelamar PT Krakatau Steel (Persero) TBK asal Cilegon mengaku tercengang dengan banyaknya peserta tes psikotes yang ada. “Ini kan se-Indonesia yah, kalau enggak salah pelamarnya lebih dari 40.000 orang, tadi juga kayanya ada yang dari Padang Sumatera Barat juga,” kata Resa yang sedang menunggu jadwal tes. (AHR/NUA)


Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA