Banten24

Resmikan Masjid Citraland Puri, Walikota Serang Kagum

BISNISBANTEN.COM – Walikota Serang Syafrudin meresmikan Masjid Daarul Ayman di lingkungan Perumahan Citraland Puri Serang, Jumat (10/3/2923). Syafrudin pun mengagumi arsitektur sarana ibadah umat muslim itu lantaran bangunannya megah dan mewah.

Turut mendampingi Syafrudin pada acara peresmian, yakni Camat Serang Mashudi, Kapolsek Serang Kota AKP Tedy Heru Murtianto, serta jajaran manajemen Citraland Puri Serang.

Dalam sambutannya, Syafrudin mengapresiasi Citraland Puri Serang yang sudah membangun Masjid megah dan mewah.

Advertisement

“Alhamdulillah masjidnya mewah. Ini satu-satunya masjid yang saya lihat di perumahan ini, luar biasa,” ucap Ketua DPD PAN Banten ini.

Syafrudin pun mengaku bangga lantaran infrastruktur Citraland Puri di Kota Serang berbeda dengan perumahan-perumahan lain.
Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum) yang dipersyaratkan dalam rangka pembangunan perumahan, kata Syafrudin, sudah dipenuhi semua. Bahkan, lebih dari yang dipersyaratkan. Salah satunya Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang sudah lebih memenuhi syarat.

Syafrudin pun berpesan agar masjid tidak hanya digunakan untuk beribadah saja, melainkan juga untuk kegiatan positif lainnya, seperti pendidikan bernuansa islami untuk mencetak generasi-generasi penerus berakhlakul karimah.

Advertisement

“Sebentar lagi kita akan memasuki Bulan Ramadhan. Setelah masjidnya bagus, tentu isinya juga harus bagus. Jangan sampai sebaliknya,” pesan mantan Camat Cipocokjaya ini.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Daarul Ayman Perumahan Citraland Puri Serang Andi Rakhman mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berkontribusi dalam pendirian masjid.

“Harapan kami, masjid ini menjadi tempat bersinerginya orang-orang baik untuk menghasilkan kegiatan positif, inovatif, dan kegiatan sosial lainnya yang bermanfaat untuk banyak orang,” harapnya. (Eko/Zai)

Advertisement
LANJUT BACA